Zahra Muzdalifah Ingin Kembali Bawa Skuad Garuda Pertiwi Kalahkan Singapura

Zahra Muzdalifah berharap bisa kembali membantu Garuda Pertewi mengalahkan Singapura

Laporan oleh koresponden situs Tribune News, Abdul Majeed

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola Indonesia Zahra Muzdalifah mengaku senang bisa kembali memperkuat timnas putri Indonesia.

Zahra dan 19 pemain lainnya kini tengah melakukan persiapan jelang laga FIFA Matchday melawan Singapura di Stadion Madia, Senayan, Jakarta pada Selasa (28/05/2024).

Senang banget karena timnas pertama sudah lama berhenti. Kemarin kejuaraan AFC U-17, tapi tim utama sudah lama tidak berlatih, kata Zahra, Senayan, Jakarta usai pertandingan. pengumuman resmi. Sesi latihan di Lapangan A GBK. Senin (27 Mei 2024).

Pemain Cerezo Osaka itu bertekad kembali mengalahkan Singapura.

Seperti diketahui, kedua tim sudah pernah bertemu di babak FIFA pada Oktober 2022.

Saat itu, Garuda Pertiwi mengalahkan Singapura 1-2 di Stadion Jalan Besar Singapura.

“Tentu saja kami menang 2-1 melawan Singapura kemarin, dan saya harap ini bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” tekad Zahra.

Selain itu, Zahra juga membeberkan gaya latihan Satoru Mochizuki.

Menurutnya, pelatih asal Jepang memiliki kepribadian yang sama dengan pelatih klub di Jepang.

Meski demikian, Zahra menyadari di timnas putri ini pelatih Mochizuki yang sudah segudang pengalaman ingin terus meningkatkan pemahaman dasar pesepakbola putri Indonesia.

“Jujur saja, cara dia (pelatih) berlatih bersama saya di Jepang, yang membedakan adalah Coach Mochi sebenarnya memulainya dari awal,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

“Para profesional di Jepang mengajar sampai ke inti, sedangkan Coach Mochi benar-benar memulai dari dasar karena pemahamannya tentang sepak bola wanita masih kurang, jadi dia mengajar dari awal,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *