Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Naik, Sekjen PSSI Yunus Nusi: Suporter Paham 

Harga Tiket Timnas Indonesia Naik, Yunus Nusi – Fans Maklum 

 Laporan reporter Tribunnews.com Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi pun angkat bicara soal kenaikan harga tiket laga Timnas Indonesia melawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia yang digelar di Jakarta, Senayan, SUGBK. 6 Juni 2024.

Harga tiket termurah pertandingan ini adalah Rp 250.000 dan harga tiket termahal adalah Rp 1.000.250.000.

Sebelumnya, saat menjamu Vietnam di SUGBK, PSSI menjual tiket dengan harga termurah Rp 100.000 dan termahal Rp 750.000.

Yunus Nusi mengatakan kenaikan harga tiket tidak menjadi masalah karena suporter juga ingin membantu skuad Garuda.

“Saya yakin tidak akan ada kendala harga karena rekan-rekan paham bahwa timnas juga butuh dukungan yang kuat,” kata Yunus Nusi.

Ia menambahkan, “Timnas akan berusaha semaksimal mungkin demi perkembangan sepak bola Indonesia dan berkompetisi dengan penuh semangat.”

Pendapat serupa sebelumnya diungkapkan Pengurus PSSI Arya Sinulingga.

Aria mengatakan pendapatan tiket juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan timnas Indonesia, apalagi tim asuhan pelatih Shin Tae-yong kini berpeluang besar lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Asia.

Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan tim Garuda pada tes kali ini.

“Di PSSI, kita harus menyadari bahwa sangat sulit bagi kami untuk menetapkan harga tersebut, karena dengan semakin kuatnya timnas, maka dibutuhkan dana yang lebih besar,” kata Arya, Kamis (16 Mei 2024).

“Misalnya kemarin kita tidak lolos ke babak kedua kualifikasi atau babak 16 besar Piala Asia U-23, kita bisa saja sampai sejauh ini, tapi kali ini tidak demikian. uang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia U23. Semangat semuanya. “Setelah itu, kita akan kembali ke semifinal dan menambah akomodasi, akomodasi, hotel, dll.”

“Setelah itu, kami perlu kembali bersaing memperebutkan tempat ketiga atau keempat, menambah dana lebih banyak. Kami yang mengincar Olimpiade Paris 2024, kemarin kalah (dari Irak U-23) dan melaju ke babak playoff. Anda membutuhkan lebih banyak dana, lalu penerbangan, lalu akomodasi, dll. “Yang tadinya bisa dilakukan di Doha, Qatar, kini bisa sampai ke Indonesia lewat Paris, Prancis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *