Mayapada Healthcare Group & Yakes Pertamina Perluas Kolaborasi, Tingkatkan Layanan Kesehatan Pekerja

Dilansir reporter Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mayapada Healthcare Group (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk atau SRAJ) bersama Yayasan Kesehatan Pertamina (Yakes) perluas kerja sama.

Kerja sama kedua negara kali ini merupakan wujud peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi pekerja, suami/istri, anak, dan pensiunan pegawai Pertamina Group di seluruh unit di RS Moho Sot.

Kesepakatan ini dirayakan dengan acara penandatanganan oleh Chief Commercial Officer, Benjamin Winoto dan Direktur Eksekutif Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Irma Herawati, dengan keterangan Chief Operating Officer Mayapada Health Care Group, Navin Sonthalia dan Ketua Pertamina Health Fund, dr. Ramdhan Lukiswara di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

Melalui kerja sama tersebut, Mayapada Healthcare Group kini juga melayani karyawan aktif dan keluarga unit-unit Pertamina Group yang meliputi PT Pertamina (Persero), PT Kilang Pertamina International, PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina International Shipping.

Mayapada Hospital menawarkan sejumlah fasilitas tambahan untuk dapat memberikan layanan end-to-end bersama mitra asuransi Yakes Pertamina, terutama untuk menangani kasus-kasus yang memerlukan penanganan dan perawatan khusus, antara lain masalah terkait jantung, stroke, trauma, ibu dan anak. anak, kanker,. Saraf, sistem pencernaan dan tulang, sendi, otot, dll.

President & CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir menyambut baik kerja sama ini.

“Kami memahami pentingnya memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi para pekerja di grup pertamina, termasuk keluarga khususnya istri yang tinggal di kota, tentang perpisahan dengan pasangan yang bekerja di lokasi, namun harus menjaga kesehatan setiap anggotanya. dari keluarga,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh mitra asuransi Yakes Pertamina agar kedepannya dapat merasakan pelayanan yang lebih lengkap dan menyeluruh di seluruh unit Mayapada Hospital di Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung dan wilayah lainnya.

Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group Bapak Navin Sonthalia mengatakan, langkah ini sejalan dengan komitmen pihaknya dalam memberikan layanan berstandar internasional, dengan tim multipihak yang selalu terdepan dan memperhatikan pasien di semua tahapan. perawatan (berpusat pada pasien), terkoordinasi secara aktif (koordinasi. ). perawatan), dan mengutamakan mutu, keselamatan dan kenyamanan pasien (patient experience).

Bagi karyawan yang berisiko tinggi terkena penyakit jantung, Mayapada Hospital menyediakan layanan jantung yang menggabungkan pusat kardiovaskular untuk pemeriksaan, diagnosis, pengobatan mulai dari pemasangan cincin, ablasi jantung, dan bedah jantung minimal invasif (sayatan minimal) dengan pemulihan jantung.

Kemudian, dalam situasi darurat yang mungkin dialami keluarga ketika staf berada di tempat dan membutuhkan respon cepat, Mayapada Hospital siap dengan layanan darurat jantung, stroke, trauma, termasuk ibu dan anak yang terlambat 24 jam sehari.

Ada juga layanan ambulans gratis untuk menjemput peserta Yake Pertamina.

Selain pelayanan gawat darurat, Rumah Sakit Moho Som juga mengutamakan kesehatan istri karyawan yang berperan sebagai ibu dalam keluarga, sehingga Rumah Sakit Moho Som siap memberikan layanan kesehatan dan ekologi yang lengkap. Dengan dukungan tim dokter anak multidisiplin.

Untuk menunjang produktivitas, kesehatan, dan keselamatan dalam bekerja, karyawan aktif Pertamina Group juga dapat meningkatkan penglihatannya dengan menggunakan layanan terkini di Mayapada Hospital yaitu Mayapada Eye Center melalui prosedur Lasik dan ReLEx SMILE yang menggunakan teknologi terkini agar lebih aman. . , lebih cepat. dan memberikan solusi visi terbaik.

Dalam kasus yang lebih kompleks seperti kanker, Rumah Sakit Mayapada hadir dengan segala keunggulan non-rumah sakit melalui layanan Pusat Onkologi, di mana terdapat dewan tumor yang terdiri dari dokter multidisiplin yang bekerja dalam ‘menyediakan rencana perawatan yang tepat, serta kompetensi. Layanan rujukan pasien. berjalan bersama dan memberikan perhatian khusus kepada pasien kanker di semua tahapan pengobatan.

Kedepannya, Tumor Board juga akan digunakan untuk menangani kasus-kasus kompleks selain kanker, seperti jantung dan saraf.

Didukung dengan fasilitas lengkap dan peralatan canggih, Mayapada Hospital Oncology Center memberikan layanan komprehensif mulai dari deteksi, diagnosis, pengobatan, perawatan paliatif.

Prosedur lanjutan untuk tumor dan kanker meliputi terapi radiasi, Biopsi Payudara dengan Bantuan Vakum dan pembedahan pada kasus kanker payudara, serta pembedahan invasif minimal pada kasus tumor otak, kanker usus besar, dan kanker payudara.

Tidak hanya untuk kasus kanker, mitra asuransi Yakes Pertamina yang menderita gangguan pada tulang belakang dan persendian atau saraf, serta memerlukan pembedahan, Mayapada Hospital mengutamakan prosedur minimal invasif pada tulang belakang dan astroskopi pada persendian.

Direktur Dana Kesehatan Pertamina dr Ramdhan Lukiswara mengatakan penguatan kemitraan ini dilakukan karena Yakes Pertamina yakin kualitas dan layanan RS Mayapada dapat mendukung upaya memberikan layanan kesehatan terbaik atas komitmen 46.556 . Mitra Pertamina Group, baik holding maupun subkontrak.

“Fasilitas dan layanan dari Mayapada Hospital turut menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh tertanggung serta memiliki akses yang lebih mudah terhadap layanan kesehatan sehingga dapat merasakan pengalaman kesehatan yang internasional, terpadu dan komprehensif di Mayapada Hospital,” ujar Dr. .

Selain mengedepankan kualitas dan pelayanan medis, Mayapada Hospital juga memberikan fasilitas tambahan bagi mitra asuransi Yakes Pertamina.

Mayapada Hospital menyediakan fasilitas penjemputan dan pengantaran bagi pasien dengan rencana perawatan atau perjalanan pulang pergi dari bandara atau stasiun terdekat termasuk pasien dalam kota.

Untuk layanan rawat jalan, Mayapada Hospital memastikan dukungan yang personal dan spesifik, termasuk penyediaan counter khusus dan ruang tunggu yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan privasi selama menunggu.

Keseriusan Mayapada Healthcare Group dalam memberikan pelayanan berstandar internasional dibuktikan dengan berbagai partner strategis di dunia seperti Changi General Hospital Singapore, National University Hospital Singapore, Apollo Hospitals India, termasuk JCI (Joint Commission International) standar internasional yang dimiliki Jakarta. Unit pelayanan Rumah Sakit Selatan. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *