Momen Jokowi Senyum Lebar & Luhut Tertawa Ketika Elon Musk Pidato di World Water Forum Ke-10 di Bali

Laporan Tribunnews.com dari jurnalis Endrapta Pramudias

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersenyum lebar saat berpidato Elon Musk di Forum Air Dunia ke-10.

Selain Jokowi, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat tertawa saat Elon Musk berbicara di atas panggung, demikian pantauan Tribun News melalui siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden yang menyaksikan saya di sana.

Ternyata saat berbicara di depan tamu Forum Air Dunia ke-10, Elon Musk melontarkan lelucon yang mengundang gelak tawa penonton.

Elon Musk awalnya mengatakan bahwa Bumi dipenuhi lebih banyak air daripada daratan.

Jadi, kata dia, jika alien datang ke Bumi, maka makhluk luar angkasa itu akan menyebut manusia sebagai air.

Pada upacara pembukaan Forum Air Dunia ke-10 yang diadakan di Bali International Conference Center (BICC) di Nusa Dua, Elon Musk mengatakan, “Kami selalu berpikir kami menyebutnya Bumi, namun kenyataannya tidak “Bumi terdiri dari 70 persen air berdasarkan permukaannya.” Bali, Senin (20/5/2024).

“Jadi, secara teknis, alien datang ke sini dan banyak orang mengira alien datang ke sini karena mereka selalu bertanya kepada saya, dan mereka selalu bertanya kepada saya. Saya rasa Anda bertanya tentang alien. Mereka menyebut kami air karena kami 70 persen air dan tanah hanya 30 persen,” lanjutnya.

Usai Elon Musk menyampaikan pengumuman tersebut, kamera menangkap Jokowi yang sedang tersenyum lebar, menunjukkan bahwa ia menikmati lelucon tersebut.

Tak hanya Jokowi, Luhut juga tak hanya tersenyum tapi juga tertawa.

Beberapa menteri industri maju Indonesia lainnya pun tampak menertawakan lelucon Elon Musk.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga hadir sambil tertawa hingga mulut ternganga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun tampak sedikit tersenyum.

Sekadar informasi, hari ketiga World Water Forum ke-10 akan digelar Senin ini (20 Mei 2024).

Hari ketiga World Water Forum ke-10 akan diawali dengan pertemuan tingkat Kepala Negara di Bali International Conference Center (BICC) di Nusa Dua.

Mengutip siaran pers World Water Forum ke-10, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pertama kali menyambut para kepala negara yang hadir di WITA sekitar pukul 08.30.

Selanjutnya kita akan berkumpul untuk acara pembukaan di Mangapura Hall BICC pukul 08.55 WITA.

Selanjutnya di Aula Nusantara BICC pukul 09.45 WITA, Jokowi membuka konferensi isu air dan sanitasi global.

Di antara para pemimpin dunia terkemuka yang menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi (HLM) tersebut adalah Perdana Menteri (PM) Kuhir Rasulzoda dari Tajikistan, Presiden Ranil Wickremesinghe dari Sri Lanka, dan Presiden William Maibalili Katnivere dari Fiji Ratu.

Berikutnya adalah Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Haji Fadillah Bin Haji Yusof dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Dewan Air Dunia (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hongaria Janos Ader, utusan Perancis Barbara Pompili dan utusan Belanda Maike van Gineken.

Pembukaan World Water Forum & Expo ke-10 akan dilaksanakan di WITA sekitar pukul 13.00 di hari yang sama.

Rapat parlemen selanjutnya akan digelar pada pukul 13.50 WITA di Pecatu 3 dan 5 Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Rapat ini akan dihadiri Ketua DPR Puan Maharani selaku Ketua Persatuan Parlemen Indonesia (IPU).

Usai pertemuan tersebut, Kepala Negara, delegasi dan peserta World Water Forum akan mengunjungi hutan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) I Gusti Ngurah Rai pada pukul 15.30 WITA.

Rangkaian hari ke-3 diakhiri dengan parade budaya di Bali Collection pada pukul 16.30 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *