Gigi Ompong Bukan Masalah Serius, Tapi Cukup Mengganggu, Ketahui Sebab dan Solusinya

Laporan reporter Tribunnews.com Eko Sutriyantos 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gigi tanggal tidak hanya mempengaruhi penampilan, gigi yang hilang atau hilang juga bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Gigi tanggal atau hilang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari faktor genetik atau keturunan, penyakit gusi, hingga luka di sekitar mulut akibat kecelakaan, pukulan keras atau pukulan.

Dr. Dr. Jeddy, Head of Sp.KGA Dentist Global Dental Specialist Group, mengatakan meski bukan kondisi yang berbahaya, gigi tanggal dapat membuat orang kesulitan mengunyah dan menelan makanan sehingga menyebabkan penurunan nafsu makan dan gangguan struktur rahang.

Makanya lebih baik jangan ompong, karena bagi sebagian orang, kehilangan gigi bisa menurunkan rasa percaya diri, kata Jeddi, Senin (27/05/2024).

Ia mengatakan saat ini terdapat sejumlah solusi untuk menggantikan gigi yang hilang, dan penelitian terus dilakukan untuk menemukan solusi terbaik yang paling mirip dengan gigi asli.

“Saat ini implan gigi menjadi solusi paling ideal, implan gigi merupakan gigi tiruan yang dipasang secara permanen pada rahang,” ujarnya.

Oleh karena itu, implan gigi terasa lebih nyaman, stabil, alami, tidak merusak gigi tetangga, melindungi dari pengeroposan tulang, dan terasa seperti gigi asli.

Dengan teknologi canggih, pemasangan implan tidak lagi seseram dulu karena semuanya sudah terencana dan terukur.

Gunakan juga software yang dapat melakukan simulasi penempatan implan pada sinar X 3D agar implan tidak mengganggu saraf atau struktur penting lainnya pada tulang rahang.

“Saat ini proses pemasangan implan cepat dan nyaman, pasien tidak merasakan sakit, bahkan tidak segan-segan memasang implan di sisi gigi yang lain untuk mendapatkan senyum indah dan mengembalikan rasa percaya diri,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *