Tingkatkan Realisasi KPR Non Subsidi, BTN Buka Sales Center KPR di Tiga Kota

Hal ini diberitakan oleh Jurnalis Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) secara serentak membuka pusat penjualan KPR BTN di tiga kota: Bandung, Medan, dan Makassar. Pembukaan tiga pusat penjualan KPR BTN diharapkan dapat memperkuat portofolio KPR nonsubsidi.

General Manager BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan kehadiran pusat penjualan KPR BTN diharapkan dapat meningkatkan porsi KPR nonsubsidi serta meningkatkan pendapatan BTN dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepemilikan rumah.

Nixon seperti dikutip, Kamis (23/5/2024): “Dari tiga pusat penjualan KPR BTN yang ada, sebanyak 1.338 KPR nonsubsidi senilai Rp 1,35 triliun terjual hingga April 2024.”

Menurut Nixon, industri KPR non subsidi memiliki potensi terutama pada segmen emerging affluent dan masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar, dengan pusat penjualan di 3 kota besar lainnya yaitu Bandung, Medan dan Makassar.

Ia juga menyampaikan, dengan penambahan 3 pusat penjualan KPR BTN baru, Nixon menargetkan target kinerja KPR BTN nonsubsidi tahun 2024 sebesar Rp 2,5 triliun.

Penjualan ketiga pusat penjualan KPR BTN itu bisa mencapai Rp 1,35 triliun, ujarnya. Dengan penambahan tiga pusat penjualan baru KPR BTN ini diharapkan mencapai Rp 2,5 triliun hingga akhir tahun.” sepakat.

Nixon mengatakan, ke depan BTN akan mempertimbangkan potensi penjualan KPR nonsubsidi sebelum menambah pusat penjualan KPR BTN di wilayah lain. Pusat Penjualan KPR BTN berkomitmen melayani profil KPR Rp 1 Miliar ke atas.

Ia menambahkan, BTN memiliki peran strategis sebagai agen pembangunan sebagai mitra pemerintah dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat Indonesia.

“Sejak tahun 1976, Bank BTN telah menyalurkan lebih dari 5,2 juta unit residensial di Indonesia, dan pangsa pasar KPR di Indonesia mencapai 39%. Saat ini Bank BTN memiliki jaringan sebanyak 734 kantor, yang terdiri dari jaringan 625 kantor umum dan 109 kantor syariah. kantor.” Katanya. .

Sekadar informasi, Sales Center KPR BTN diluncurkan pada 16 Juni 2023 di Kelapa Gading, Jakarta dan 23 Juni 2023 di BSD dan Surabaya. Dengan bertambahnya tiga pusat penjualan KPR BTN baru, kini terdapat enam pusat penjualan KPR BTN yang tersebar di enam kota berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *