Ketentuan Pasfoto PKN STAN 2024 dan Cara Daftar di spmb.pknstan.ac.id

TRIBUNNEWS.COM – Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) membuka pendaftaran sekolah kedinasan pada tahun 2024.

Pada tahap pendaftaran, peserta diwajibkan mengunggah foto.

Apa saja syarat fotografi untuk mendaftar STAN 2024?

Berikut beberapa syarat foto STAN 2024: Peserta wanita mengenakan kemeja putih polos berjilbab ukuran maksimal 500 KB dengan format .jpg spmb.pknstan.ac.id.

1. Login ke portal spmb.pknstan.ac.id

2. Klik tombol Masuk

3. Pendaftar wajib memasukkan NIK dan password.

A. NIK diisi sesuai NIK masing-masing pendaftar. Password diisi sesuai dengan yang dibuat pemohon pada portal dikdin.bkn.go.idc. Klik tombol masuk

4. Jika kombinasi NIK dan password cocok maka pendaftar akan disuguhkan halaman formulir pendaftaran.

5. Pada halaman formulir pendaftaran, pendaftar menemukan ada beberapa data yang terisi sesuai catatan pendaftar pada portal dikdin.bkn.go.id. Terdapat informasi (Data SSCN) mengenai data yang diambil dari portal dikdin.bkn.go.id.

6. Pada bagian selanjutnya, pelamar harus mengisi pilihan sekolah yang berada di bawah bimbingan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Agama. Kolom ini harus diisi sesuai dengan kondisi sebenarnya.

7. Selain itu, dengan menggunakan nilai rapor calon lulusan tahun 2023, pelamar harus mengisi evaluasi sesuai petunjuk pada formulir. (Jalur Reguler dan Konfirmasi, Rata-rata Nilai Rapor = 70,00; Jalur TK, Rata-rata Nilai Rapor = 75,00)

8. Kemudian, semua pelamar harus memilih lokasi pra-seleksi. Ingat, setelah menyimpan data, pastikan pilihan lokasi sesuai dengan pilihan registrar. Jika DATA TERKUNCI dan terjadi kesalahan, pelamar tidak dapat mengubah/meminta perubahan lokasi seleksi lanjutan.

9. Selain itu, seluruh pelamar wajib memilih spesialisasi sesuai minatnya masing-masing. Pelamar juga diharuskan menjawab pertanyaan tentang penempatan di luar jurusan pilihan mereka.

10. Selanjutnya pendaftar membaca dan mencentang pernyataan yang tersedia. Kemudian jika sudah yakin semua data sudah terisi, silahkan klik tombol Simpan.

11. Pendaftar dapat mengkonfirmasi ulang semua entri sebelum melakukan Penguncian Data. Jika ada data yang perlu diperbaiki, mohon dikoreksi. Setelah data dikunci, pendaftar tidak dapat mengoreksi/meminta data yang dimasukkan.

12. Jika sudah yakin dengan semua kolom, silahkan konfirmasi dengan menekan tombol kunci data. Berikut notifikasi yang diterima pendaftar setelah pemblokiran data dilakukan.

13. Pendaftar dapat melihat ringkasan setelah pemblokiran data melalui tab formulir pendaftaran (ingat, pada tahap ini pendaftar sudah tidak bisa lagi melakukan/meminta koreksi data)

14. Tab Hasil Tes dapat diakses dan menampilkan data seluruh tahapan seleksi yang telah diikuti pelamar.

15. Tab Status Pembayaran digunakan untuk melihat nomor pembayaran dan status contoh pembayaran biaya yang telah dilakukan. Nomor dan status pembayaran akan ditampilkan setelah pemohon dinyatakan lulus seleksi administrasi

(Tribunnews.com, Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *