Cerita Kelly Patricia Jadi Inspirasi 200 Ribu Pengikutnya 

Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan 

TribuneNews.com, Jakarta – Setelah menghadapi tantangan keuangan yang parah sehingga menghentikan studinya, influencer Kelly Patricia, kini berusia 26 tahun, menjadi sumber inspirasi bagi 200.000 pengikutnya di media sosial.

Keluarganya yang sebelumnya mapan tiba-tiba menghadapi kesulitan keuangan, mengganggu pendidikan Kelly selama tahun terakhir kuliahnya. Namun di tengah ketidakpastian tersebut, Kelly tidak menyerah.

“Saya pernah bekerja dengan upah di bawah upah minimum dan menjalankan bisnis dekorasi pesta sebagai sumber penghasilan tambahan,” kata Kelly dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

Namun, ia mengatakan ujian terbesar datang ketika pandemi Covid-19 memaksanya menutup bisnis dekorasinya, namun di setiap tantangan, Kelly selalu melihat peluang.

Ia mulai berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang keuangan bisnis di media sosialnya.

Respon positif dari para pengikutnya membuka mata akan perlunya literasi keuangan di kalangan pemilik UMKM dan pengusaha online.

“Follower saya ternyata banyak yang punya bisnis tapi tidak membedakan akun pribadi dan bisnis.

Bahkan banyak yang tidak membuat laporan keuangan. “Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa pemilik bisnis menghasilkan uang dengan membagi gaji dan keuntungan pemiliknya,” kata Kelly Patricia.

Hal inilah yang akhirnya membawanya mendirikan Lady Boss Project, sebuah kursus online yang bertujuan untuk memberikan edukasi keuangan yang mudah dipahami kepada para pengusaha UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *