Jadwal MotoGP Prancis 2024 Hari Ini: Race Jam 19.00 WIB, Marquez & Bagnaia Usung Misi Comeback

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal MotoGP Prancis 2024 hari ini menghadirkan agenda utama balap Sirkuit de Le Mans, mulai pukul 19.00 WIB pada Minggu (5 Desember 2024).

Menyusul performa impresifnya pada sprint race MotoGP Prancis 2024 kemarin, Marc Marquez tampak kembali menunjukkannya di sesi balapan utama.

Begitu pula dengan Pecco Bagnaia yang akan membalas dendam setelah mengalami kecelakaan malang di sprint race ketika masalah pada Desmosedici GP24 miliknya memaksanya untuk pensiun.

Pecco Bagnaia, yang terkenal dengan comeback spektakulernya di balapan utama hari Minggu, menekankan kepercayaan diri dan optimismenya meski mengalami nasib buruk di balapan sprint.

“Kami akan mengambil sisi positifnya untuk besok. Naik podium atau satu atau dua podium di sprint hari ini (re:kemarin) adalah sebuah kemungkinan,” jelas sang juara bertahan, seperti dilansir Crash. Francesco ‘Peco’ Bagnaia beraksi pada sesi Latihan (P) MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Jumat (5 November 2024). (MotoGP)

“Tapi besok (re: hari ini) kami akan mengambil sisi positifnya dan performa kami akan sangat tinggi,” imbuhnya.

Nasib sial tak hanya menimpa Bagnaia. Padahal ia merupakan pembalap yang konsisten memperebutkan pole position mulai dari latihan bebas hingga kualifikasi.

Ia pun mendapat posisi start ideal dengan ditempatkan di baris pertama, kedua di belakang Jorge Martin.

Namun GP24 milik Bagnaia tidak menunjukkan apa yang seharusnya saat dipacu di sprint kemarin.

Bedanya dengan Marquez, Baby Alien ini justru terlihat kesulitan mulai dari latihan bebas hingga penyisihan.

Meski Marquez berniat melaju ke kuarter kedua, namun ia tak mampu mewujudkannya karena bendera kuning dikibarkan saat ia mencoba melakukan serangan waktu.

Nyatanya, harapan Marquez untuk menjadi pole sitter pupus dan ia harus membalap dari posisi start yang kurang ideal.

Kakak laki-laki Alex Marquez duduk di urutan ke-13 dan ke-5 di grid start MotoGP Prancis 2024.

Namun, ia mampu mengatasinya secara dramatis dengan awal yang mulus. Alhasil, meski start di posisi ke-13, ia finis di posisi ke-2.

“Tentu saja kunci dari balapan (sprint) ini adalah start dan lap pertama. Itu benar, tapi terkadang Anda harus memulai berdasarkan insting dan terkadang harus sedikit beruntung,” jelas pebalap nr #93 itu.

“Saya tersingkir dari kuarter kedua dan ini adalah penalti terbesar akhir pekan ini, namun kami harus melupakannya dan mencari yang terbaik.” Marc Marquez merayakan pole position di MotoGP Spanyol (MotoGP) 2024.

Marquez mulai melupakan kesialannya di kualifikasi dan berdasarkan tingkah impresifnya di sprint race, Marquez berusaha mencari strategi bagus untuk balapan panjang hari ini.

Ia berharap bisa membalap di kondisi trek basah dan mencoba memahami kondisi tersebut untuk memilih setup sepeda motor yang tepat.

“Besok (re:hari ini) bisa jadi hari yang basah, jadi kami harus memahami situasinya dan berusaha melakukan yang terbaik,” kata Marquez. Grid start MotoGP Prancis 2024

1.Jorge Martin2. Francesco Bagnaia 3. Maverick Vinales

4. Fabio Di Gia Antonio5. Marco Bezecchi6. Alex Espargaro

7. Pedro Acosta8. Fabio Quartararo 9. Franco Morbidelli

10.Enea Bastianini 11. Jack Miller 12.Miguel Oliveira

13. Marc Marques14. Raul Fernandes 15. Johan Zarco

16.Alex Rins17. Alex Marquez18. Joan Mir

19. Takaaki Nakagami20. Augusto Fernández 21. Luca Marini

22. Jadwal MotoGP Prancis Brad Binder 2024

Minggu, 12 Mei 2024

– 14.40-14.50 WIB: Pemanasan MotoGP – 16.00 WIB: Balapan Moto3 (20 lap) – 17.15 WIB: Balapan Moto2 (22 lap) – 19.00 WIB: Balapan MotoGP (27 lap) Tautan langsung hasil MotoGP Prancis 2024.

Kiri >>>

Kiri >>>

Tautan >>> Streaming Langsung MotoGP Prancis 2024

Kiri >>>

Kiri >>>

Kiri >>>

(Tribunnews.com/Niken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *