Mantan Pemain Chris Sutton Membuat Prediksi, Liverpool Bakal Menang atas Everton, Begini Katanya

Chris Sutton memperkirakan Liverpool hampir menang melawan Weirton

Tribunenews.com- Mantan striker Blackburn Rovers Chris Sutton memprediksi Liverpool akan mengalahkan Everton dalam derby Merseyside di Goodison Park pagi ini.

Kedua tim telah memenangkan keduanya di pertandingan terakhir mereka. Worton mengalahkan Nottingham Forest 2-0, sedangkan Liverpool yang melakukan beberapa perubahan susunan pemain mengalahkan Fulham 1-3.

“Jurgen Klopp melakukan perubahan besar saat melawan Fulham, namun tetap menang dengan nyaman. Saya memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang bagus.

“Worton pasti akan memberikan segalanya, tapi dua gol yang dicetak ke gawang Nottingham Forest sama-sama tercipta dari luar kotak penalti, dan ini bukanlah tim yang menciptakan banyak peluang.” kata Suton.

“Liverpool punya kualitas yang bagus dan harusnya punya peluang lebih besar. Kalau mereka memanfaatkannya, mereka akan menang, mungkin dengan selisih kecil,” ucapnya yakin. Derby terakhir Jurgen Klopp pada laga Wurton vs Liverpool

Liverpool akan bertandang ke rival beratnya, Everton, di Stadion Goodison Park, Kamis dini hari (25/4) dalam laga krusial pekan ke-29 Liga Inggris yang ditunda.

The Reds kini berada di urutan kedua klasemen dengan 74 poin dari 33 pertandingan, tepat di belakang Arsenal di puncak klasemen.

Namun peruntungan kedua tim ada di tangan sang juara Manchester yang berada di peringkat ketiga dengan 73 poin, namun masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Oleh karena itu, pasukan Jurgen Klopp perlu bangkit di lima pertandingan tersisa agar harapan meraih Trofi Champions tetap hidup.

Namun rasa sakit yang dibawa pulang oleh Sean Dyche akan memiliki pola pikir yang sama: keduanya haus akan kesuksesan.

Usai kemenangan kontroversial 2-0 atas Nottingham Forest di laga terakhir (21/4), The Toffees kini unggul lima poin dari zona degradasi dan akan merebut satu tempat lagi.

Laga tersebut terasa spesial karena akan menjadi derby Merseyside terakhir bagi Klopp yang akan hengkang pada akhir musim.

Pelatih asal Jerman berusia 56 tahun itu telah mencatatkan 18 penampilan untuk Wharton di berbagai kompetisi sejak bergabung dengan The Reds pada 2015.

Dari 18 pertemuan tersebut, timnya menang sebelas kali, seri enam kali dan kalah satu kali, satu-satunya kekalahan terjadi pada Februari 2011.

Sejak itu, Liverpool mendominasi derby dan tidak kebobolan satu gol pun dalam empat pertandingan terakhirnya.

Jika Klopp memenangkan final derby, pelatih Jerman itu akan menjadi bos Rusia pertama yang memenangkan sepuluh pertandingan liga melawan rival beratnya.

Dan dia menjadi manajer klub kedua yang memenangkan derby pertama dan terakhir melawan Wharton, mengikuti jejak Kenny Dalglish yang legendaris.

Jelang final derby Merseyside, Klopp senang melihat skuadnya melemah seiring krisis cedera yang terjadi.

Klopp berkata tentang para pemain muda: “Melihat kondisi skuad saat ini, semoga tetap sebaik musim ini. Jika Anda melihat skuad kami hari ini [Minggu], ada kualitas dan pengalaman yang nyata.” Kami, mereka melakukan pekerjaan luar biasa, dan kami tidak akan berada di tempat kami sekarang tanpa mereka.

Pada laga kali ini, Klopp kemungkinan akan menurunkan Mohamed Salah, Darwin Nunes, dan Alexis McAllister sebagai starter setelah diistirahatkan saat melawan Fulham.

Tiga bintang akan kembali ke susunan pemain bersama Ibrahima Konat dan Dominic Soboszli, sementara Thiago dan Joel Matup absen.

Diego Jota dan Trentino Alexander-Arnold mungkin tidak bisa bermain setelah pertandingan terakhir, karena baru saja kembali dari cedera.

Salah telah terlibat dalam enam gol (lima gol, satu assist) dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League melawan Everton. Striker Mesir itu telah mencetak tiga gol dalam dua derby Merseyside terakhir.

Pemain terakhir yang mencetak 2+ gol dalam derby Merseyside berturut-turut adalah Dixie Dean pada tahun 1932-33, sedangkan pemain terakhir Liverpool adalah Dick Forshaw pada tahun 1925-26.

Di Worton Camp, aksi Dwight McNeil patut disaksikan. Pemain sayap kiri ini menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini dengan delapan gol (tiga gol, lima assist). Namun, McNeill tidak pernah berhasil mencetak gol atau assist dalam 10 pertandingan melawan Liverpool.

Sayangnya, The Toffees tidak diperkuat striker mereka, Beto setelah dia cedera pada pertandingan melawan Forest dan dibawa ke rumah sakit.

Untungnya, Dominic Calvert-Levine dan Gerard Branthwaite sudah pulih dari cedera dan bisa menjadi starter. Namun Nathan Pietersen, Lewis Dubin, dan Dele Alli masih absen. Derby Merseyside ini menghasilkan lebih banyak kartu merah dibandingkan pertandingan lainnya dalam sejarah Premier League (23 kartu).

Dari jumlah tersebut, 16 kartu merah yang diterima Wharton merupakan jumlah tertinggi yang diterima suatu tim melawan tim lain di kompetisi ini. Derby Merseyside terakhir Klopp pasti akan berlangsung panas. (Mimbar/Hari)

Poin lurus – Klopp memainkan derby Merseyside terakhir – 16 pertandingan derby, timnya hanya kalah sekali – Salah sangat berguna melawan Everton.

Derby terakhir Worton vs Liverpool Klopp

Laga Pertama Jurgen Klopp vs Everton: Musim 2015/16 April 2016 Liverpool 4-0 Everton

18 pertandingan 11 menang 6 seri 1 kalah

*) Dwight McNeill menjadi pemain terbaik Everton musim ini. 8 gol (3 gol, 5 assist). Namun ia tak pernah tampil dalam 10 duel di Liverpool.

*) Mohamed Salah adalah pemain terbaik Liverpool melawan Everton. Di antara 6 gol dalam 5 pertandingan terakhir (5 gol, 1 assist). Mencetak 3 gol dalam 2 derby terakhir

Liga Inggris Pekan ke-29 Stadion Goodison Park, Merseyside Kamis (25/3) 02.00 WIB

MKMS-KVerton 4-4-1-1Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkovsky, Muda; McNeill, Garner, Goy, Harrison; Doucoure, Calvert-Lewin

MMKKK-SLeverpool 4-3-3Becker; Robertson, Dick, Kwansa, Alexander Arnold; Alastair, Ando, ​​​​Elliott; Daz, Iota, Salah

Worton Seri Peluang Menang Liverpool 18,2% 25,6% 56,2%

Head to Head Utama 202 Everton 53 Menang Liverpool 82 Seri 67

4 pertandingan terakhir 21/10/23 Liverpool 2 – 0 Everton 14/02/23 Juventus 2 – 0

2 Juventus 22 8 3 7416 Verton 10 8 15 30

Nullam Everton TeratasAbdoulaye Doucoure 6Dominic Calvert Lewin 5Jack Harrison 3

Liverpool Mohamed Salah 17 Darwin Nunez 11 Diego Jota 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *