Jelang Lawan Bali United, Paul Munster Fokus Tingkatkan Fisik dan Mental Pemain Persebaya Surabaya

TRIBUNNEWS.COM – Persebaya Surabaya akan menjamu Bali United pada Rabu (24/4/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster berkomitmen penuh terhadap persiapan fisik dan mental pendukungnya jelang laga melawan Bali United.

Persebaya Surabaya sedang menjalani masa buruk di Ligue 1, tim asuhan Bajul Ijo terpaksa menelan dua kekalahan beruntun belakangan ini.

Usai dipermalukan 0-3 oleh Dewa United di kandang sendiri (16/4/2024), Persebaya malah kalah 1-3 saat bertandang ke markas Persib Bandung (20/4/2024).

Paul Munster, pelatih Persebaya, tak memungkiri rentetan kekalahan bisa merusak mental pemainnya, namun menegaskan semangat dan performa anak asuhnya harus kembali dibangkitkan.

“Tetapi saya berbicara dengan para pemain untuk meningkatkan fisik dan mental agar bisa mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini,” kata Paul Munster dikutip dari Instagram resmi Persebaya.

“Untuk pertandingan, yang jelas saya akan selalu mendukung dan menyemangati para pemain, tapi mereka harus profesional.

“Jadi terserah mereka apakah mereka punya karakter dan mental yang kuat untuk terus berjuang dan yakin bisa menang, kalau tidak mereka tidak ada di sini,” imbuhnya.

Kondisi fisik para pemain menjadi masalah besar, karena kurangnya waktu pemulihan setelah pertandingan sebelumnya, latihan yang terlalu keras dapat memperparah kelelahan mereka.

Pasalnya, Paul Munster mengaku jadwal yang diterima Persebaya terlalu padat sehingga tidak bisa melakukan latihan taktis.

“Kami baru saja pulih, jadwal sangat padat sehingga sulit menyusun taktik, sulit memberikan situasi intensitas tinggi kepada pemain, jadi hanya pemulihan, hanya detail kecil,” kata pelatih Irlandia Utara itu.

Selain itu, pada laga mendatang melawan Bali United, Paul Munster akan menjadi pemain bergilir.

Menurutnya, hal itu memberikan kesempatan kepada pemain baru yang jarang mendapat menit bermain untuk menunjukkan kualitasnya.

“Banyak pemain yang akan mendapat kesempatan bermain, kami masih harus menilai, dan untuk Robson kami berharap dia bisa bermain besok,” kata Pelatih Berlisensi Pro UEFA itu.

Persebaya Surabaya musim ini melenceng jauh dari target perdananya menjadi juara Ligue 1.

Tim asuhan Bajul Ijo kini berada di peringkat 12 dengan torehan 39 poin.

Alih-alih menjadi juara, Persebaya Surabaya dipastikan tidak mengikuti rangkaian kejuaraan.

Dengan sisa dua pertandingan, tim Kota Pahlawan ini akan meraih poin maksimal 45, itu dengan kemenangan bersih.

Dilihat dari klasemen sementara, peringkat keempat saat ini ditempati oleh tim tetangga Madura United dengan raihan 53 poin, artinya Persebaya tak mungkin bisa mengalahkan Laskar Sape Kerap meski dua laga tersisa dimenangkan.

Jadwal pertandingan

Persebaya Surabaya vs Bali United

Tanggal: Rabu (24/04/2024)

Waktu : 15.00 WIB

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

(Tribunnews.com/pradipta Aji Surya Pratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *