Pengiriman Paket saat Masa Puncak Lebaran 2024 Mencapai 3.186 Ton

TribuneNews.com, Jakarta – Kalog Express menyatakan akan mengangkut 3.186 ton paket pada masa puncak Lebaran 2024 atau 85 persen dari kapasitas angkutan yang tersedia.

CEO KAI Logistics, TLN Ahmed Malik Syah mengatakan, pengiriman paket pada puncak lebaran tahun ini meningkat 14 persen menjadi 2.805 ton dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Menurutnya, pencapaian tersebut didukung oleh beberapa perbaikan mulai dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan yang diantisipasi KAI Logistics.

Menurutnya, penguatan jaringan teknologi informasi dilakukan untuk memastikan kinerja terbaik layanan pengiriman barang ritel digital melalui aplikasi KAI Logistics Tracks yang saat ini semakin meningkatkan permintaan pengiriman barang.

“Meningkatnya permintaan kebutuhan kebutuhan lebaran seperti pakaian dan pengiriman parsel lebaran berdampak besar terhadap pertumbuhan volume saat lebaran,” kata Malik, Jumat (26/04/2024).

Selain itu, kata Malik, masyarakat lebih mudah dan nyaman untuk pulang ke rumah dengan barang yang dibutuhkan sudah dikirim pulang.

“Misalnya cinderamata berukuran besar, sepeda motor, dan hewan peliharaan dikirim ke desanya dan dikembalikan setelah arus kembali,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *