Anaknya Dicibir Netizen Usai Pamer Starbucks di Mekkah, Zulkifli Hasan Buka Suara

Laporan reporter Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan menanggapi sindiran netizen terhadap putranya Zita Anjani atas ulahnya memajang minuman kopi Starbucks di Mekkah.

“Iya tanya (Zita Anjani) dari sana. Bisa tanya ke saya,” ujarnya saat ditemui Kamis (25/4/2024) di acara halalbihalal Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat.

Saat ditanya jawaban lebih lanjut, Zulhas ragu menjawab dan langsung menjauh dari awak media.

FYI, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani ramai diperbincangkan di media sosial Instagram, dimana banyak netizen yang mengejeknya usai ia memamerkan minuman kopi Starbucks miliknya.

Zita Anjani diketahui mengunggah foto secangkir kopi Starbucks dengan latar belakang Masjid Al-Haram.

“Kami sedang makan siang, ada yang memberi kami kopi. Bagaimana pendapatmu, teman-teman?” Membaca caption Zita di unggahan Instagramnya.

Zita menuliskan hashtag Starbucks dan kopi Mekah di judul postingannya.

Sontak, unggahan Zita di akun Instagram @zitaanjani miliknya mendapat banyak perhatian warganet.

Kolom komentar Zita Anjani dipenuhi hinaan dari netizen yang menyebut Starbucks yang berbasis di Seattle, AS, dikaitkan dengan kelompok pro-Israel dan masuk daftar boikot.

Bahkan ada netizen yang memberi tanda centang biru di akun Instagramnya dan mengkritik Zita Anjan.

Ironisnya setelah diserbu netizen, Zita langsung mengunggah dan melontarkan pernyataan melalui unggahan lainnya.

Zita tampak mengunggah sejumlah brand yang disebut pro-Israel, serta potret dirinya tersenyum saat salat di Tanah Suci.

Zita mengatakan, warganet tidak boleh rusuh hanya pada satu merek dan banyak merek yang ingin mendukung penuh Palestina sebaiknya diboikot.

“Memboikot suatu merek tidak membuatmu keren, cobalah memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari,” tulisnya lagi di caption Instagram-nya.

Profil ZitaAnjani

Zita Anjani merupakan politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta, mengutip Wikipedia.

Ia merupakan putra Presiden (Ketum) PAN Zulkifli Hasan.

Sebelum menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, perempuan kelahiran 12 Maret 1990 ini pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada 2019.

Zita menyelesaikan gelar BA bidang Hubungan Internasional dari Universitas Pelita Harappan, sedangkan Zita Anjani menerima gelar MA dari University College London (UCL).

Caption Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan saat memberikan keterangan pers pada acara halalbihalal Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *