Bursa Transfer Pembalap MotoGP – Ducati Pilih Marc Marquez, Jorge Martin Mundur Teratur

TRIBUNNEWS.COM – Bursa transfer terus berputar pada pebalap MotoGP yang akan bergabung dengan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia pada musim 2025 pilihannya.

Harapan Jorge Martin untuk bergabung dengan tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025 pupus setelah pabrikan Borgo Panigale menunjuk Marc Marquez sebagai pebalap barunya.

Marc Marquez diperkirakan akan menggantikan Enea Bastianini jika pebalap asal Italia itu tak bisa meyakinkan Ducati untuk memperpanjang kontraknya.

Enea Bastianini menghadapi kondisi sulit untuk bertahan sebagai rekan Pecco Bagnaia. Yang paling jelas terlihat agar julukan Bastianini, Sang Monster, tidak tersingkir dari balapan pabrikan Ducati adalah gambaran kemenangan Jorge Martin bersama Fabio Quartararo (kiri/3) di sprint race MotoGP Spanyol 2024. dan Pedro Acosta (kanan/2) ) di Sirkuit Jerez Angel-Nieto, Sabtu (27/4/2024). (Situs web resmi MotoGP)

Namun dalam lima seri yang digelar, performa Bastianini tak sebaik saat membalap Gresini Racing dua tahun lalu.

Di sisi lain, Marc Marquez membuat Ducati pusing saat mencari sekutu untuk Bagnaia karena Baby Alien secara bertahap kembali ke sentuhannya.

Baru-baru ini terungkap bahwa Ducati menginginkan Marc Marquez menjadi pebalap tim perusahaannya di MotoGP 2025 mendatang.

Hal ini dijelaskan dalam wawancara dengan CEO Ducati Corse, Gigi Dall’Igna; Dijelaskannya, asal usul pelari akan menentukan siapa yang akan menjadi sekutu Bagnaia di musim depan.

Perkataan tersebut tak sekadar dibuat-buat, pasalnya Jorge Martin juga tahu sepertinya lebih sulit mewujudkan keinginannya.

Berbeda dengan gaya eksplosif sebelumnya, sebaliknya, Martin kini lebih tenang dan sikapnya tidak biasa. Martin bahkan mengaku masih kalah bersaing dengan eks pebalap tim Repsol Honda itu dalam hal popularitas dan penjualan.

“Saya melihatnya. Pada akhirnya, Marc Marquez yang menjadi juara dunia tiga kali,” kata Martinator, dilansir laman Motosan.

“Dari sudut pandang komersial dia adalah monster dan saya memahami posisi itu,” kata pebalap tim Pramac Racing itu.

Diakui Martin, pabrikan mana pun akan mempertimbangkan untuk menambahkan bintang seperti kakak Alex Marquez.

Tak heran jika Jorge Martin memilih berbelok ke dalam dan wajar jika Ducati mendatangkan Marquez sebagai rekan setim Pecco Bagnaia.

Namun dia tidak terlalu khawatir karena sudah memiliki rencana cadangan dengan pabrikan pesaing yang ingin menggunakan jasanya.

“Tetapi ada sesuatu yang melegakan mengetahui bahwa ada seluruh perusahaan yang menunggu untuk melihat apa yang terjadi,” kata Martin.

“Dalam hal ini yang terjadi pada saya. Jadi, apa pun yang terjadi, saya tidak akan pergi tanpa sepeda motor dan saya akan punya pilihan yang baik,” jelasnya.

Banyak yang menduga Martin merupakan kandidat terbaik pembalap tim pabrikan Aprilia tersebut.

Selain membenarkan rumor pensiunnya Aleix Espargaro, Aprilia juga menunggu apa yang akan dilakukan Ducati terkait kursi kedua tim pabrikan tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Saya hanya ingin menang. Opsi pertama sudah jelas sekarang. Jika saya tidak melihat opsi ini, saya akan memilih opsi lain yang jelas. Jika tidak, mari kita lihat. . apa yang sedang terjadi.” “Itu terjadi,” jelasnya.

Ide saya adalah memiliki sepeda motor atau proyek yang bisa menang. Aprilia adalah sepeda motor yang bisa menang.

“KTM salah satunya, begitu juga GasGas, dan dalam beberapa tahun lagi Honda atau Yamaha juga akan menang. Ada banyak pilihan,” tegasnya. Kontrak MotoGP 2024

Aprilia Racing (Aprilia) Maverick Vinales (kontrak hingga akhir 2024) Aleix Espargaro (2024)

Tim Ducati Lenovo (Ducati)Enea Bastianini (2024)Pecco Bagnaia (2026)

Monster Energy Yamaha (Yamaha) Fabio Quartararo (2026) Alex Rins (2024)

Balap Pabrik KTM Red Bull (KTM) Brad Binder (2026) Jack Miller (2024)

Repsol Honda (Honda) Luca Marini (2025) Joan Mir (2024)

Red Bull GASGAS Tech 3 (GASGAS) Augusto Fernandez (2024) Pedro Acosta (2024) – pemain pertama

LCR Honda Idemitsu-Castrol (Honda) Johann Zarco (2025) Takaaki Nakagami (2024)

Balapan Trackhouse (April) Raul Fernandez (2024) Miguel Oliveira (2024)

Balap Prima Pramac (Ducati) Franco Morbidelli (2024) Jorge Martin (2024)

Tim Balap Pertamina Enduro VR46 (Ducati) Fabio di Giannantonio (2024) Marco Bezzecchi (2024)

Balap Gresini (Ducati) Alex Marquez (2024) Marc Marquez (2024)

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *