Ikut Prihatin, Pemerintah Indonesia Pantau Kabar Musibah Jatuhnya Helikopter Rombongan Presiden Iran

Wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kamenlu) menyampaikan keprihatinan atas pemberitaan jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ibrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahiyan dan delegasinya pada Minggu ( 19). /5/2024). 

Helikopter yang membawa pejabat tinggi Iran dikabarkan jatuh di hutan. 

Pemerintah Indonesia sangat prihatin atas musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran Y.M. Ibrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Y.M. Urusan luar negeri. Senin (20/5/2024) X topik akun media sosial resmi @Kemlu_RI.

Pemerintah Indonesia terus memantau informasi terkini atas kejadian tersebut sambil mendoakan keselamatan penumpang helikopter.

“Atas doa kami untuk mereka dan seluruh rakyat Iran,” kata Kementerian Luar Negeri RI.

Sekadar informasi, kami informasikan bahwa kejadian yang melibatkan helikopter yang membawa Ibrahim Reisin itu terjadi karena kondisi cuaca yang buruk. Padahal, helikopter tersebut sedang kembali dari acara peresmian bendungan di perbatasan dengan Azerbaijan.

Menurut saluran TV Al-Jazeera, insiden itu terjadi di wilayah pegunungan di perbatasan provinsi Azerbaijan Timur dan Iran.

Dilaporkan bahwa gubernur Azerbaijan Timur, Malak Rehmati, dan perwakilan pemimpin tertinggi Iran di Azerbaijan Timur, Ayatollah Muhammad Ali Ale-Hashem, berada di dalam helikopter yang hilang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *