ConveGenius Galang Dana 1,8 Juta Dolar AS untuk Perluas Peran AI di Sektor Pendidikan

Laporan jurnalis Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan edutech berbasis kecerdasan buatan (AI), ConveGenius, menjalin kemitraan strategis dengan Searce Inc. dengan dukungan pendanaan sebesar $1,8 juta untuk meningkatkan layanan cloud ConveGenius dan mempercepat pengembangan AI generatif.

Jairaj Bhattacharya, salah satu pendiri dan direktur pelaksana ConveGenius, mengatakan kemitraan strategis dengan Searce Inc. merupakan tonggak penting karena memperkuat kepercayaan investor terhadap visi kami dan mempercepat perjalanan kami untuk merevolusi pendidikan melalui teknologi mutakhir.

CEO Searce Hardik Parekh mengatakan bahwa investasi ini tidak hanya merupakan bentuk dukungan finansial, tetapi juga akan menciptakan kemitraan yang memanfaatkan kedalaman teknis dan keahlian perusahaannya untuk mengembangkan solusi pendidikan AI inovatif ConveGenius, SwiftChat AI, untuk dipromosikan.

“ConveGenius telah memberikan dampak pada lebih dari 140 juta siswa di India, dan bersama-sama kita akan menjangkau jutaan siswa lainnya,” katanya.

“Kami ingin menjadikan pendidikan lebih terukur, cerdas, dan bermanfaat dengan AI. Mari kita promosikan pendidikan untuk dunia,” ujarnya.

Benedikta Satya, Country Director Searce Indonesia mengatakan pendidikan adalah fondasi kemajuan negara.

Namun, selain pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial yang pesat, masih terdapat beberapa permasalahan besar dalam sistem pendidikan yang perlu diatasi untuk mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.

Salah satu peran terpenting teknologi dalam pendidikan adalah memberikan akses informasi yang lebih luas.

“Integrasi AI ke dalam pendidikan mengubah cara kita mengajar dan menciptakan pembelajaran,” katanya.

AI menjanjikan pengalaman pembelajaran yang dipersonalisasi dan adaptif, menjadikan pendidikan lebih efektif dan menarik.

“Kekuatan AI akan membentuk masa depan pendidikan yang lebih cerah dan menandai lompatan maju yang signifikan, mengantarkan era baru di mana inovasi dan pendidikan menyatu,” kata Benedikta Satya.

Searce telah melakukan investasi strategis serupa pada solusi seperti happyWork, Bill, dan Recognic di masa lalu dan akan terus berinvestasi pada AI untuk memperluas jangkauan solusi berbasis IP.

Investasi di ConveGenius ini akan melengkapi kepentingan strategis Searce dalam memberikan layanan konsultasi transformasional berbasis IP kepada sektor publik dan segmen pendidikan di pasar-pasar utama di AS, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan India.

Kemitraan strategis dengan Searce Inc. Dukungan pendanaan ini merupakan bukti komitmen ConveGenius terhadap inovasi dan visinya untuk membuat pendidikan dapat diakses dan efektif di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *