Hasil Liga Italia – Untung Ada Rabiot, Juventus Masih Lupa Cara Menang Hadapi Tim Juru Kunci

TRIBUNNEWS.COM – Juventus kembali menunjukkan bahwa mereka lupa bagaimana cara menang setelah bermain imbang dengan tim juru kunci Liga Italia Salernitana pada pekan ke-36.

Laga Liga Italia antara Juventus dan Salernitana berakhir imbang 1-1 di Stadion Allianz Turin, Senin (13 Mei 2024).

Salernitana membawa tim tamu unggul melalui Nicolo Pierozzi (27′). Keunggulan ini bertahan hingga tahun 90an. berlangsung beberapa menit.

Ketika 3 poin tim tamu berakhir, Juventus menyamakan skor pada menit ke-90+1.

Adrien Rabiot mencetak gol di penghujung pertandingan sambil melindungi wajah Bianconeri dari pendukungnya sendiri. Ini merupakan hasil imbang keenam berturut-turut Juventus di Serie A.

Hasil imbang tersebut membuat Juventus turun ke posisi keempat klasemen Serie A. Tim asuhan Massimiliano Allegri mencetak 67 poin.

Juventus memiliki poin yang sama dengan peringkat ketiga Bologna. Sedangkan Salernitana berada di peringkat 20 dengan 16 poin.

Hasil satu poin ini membuat Juventus tidak otomatis lolos ke Liga Champions musim depan. Sesuai asumsi, jika Bianconeri ingin lolos ke Liga Champions musim 2024/2025, mereka harus mengalahkan Salernitana.

Pertandingan Juventus vs Salernitana

Salernitana memulai dengan baik.

Grayson Bremer harus menghentikan serangan Emmanuel Vignato dan tembakan Nicolo Pierozzi langsung ke pelukan Wojciech Szczesny.

Namun tendangan keras Dusan Vlahovic nyaris membawa Juventus unggul, tendangan Vincenzo Fiorillo membentur mistar gawang.

Beberapa menit jelang pertandingan dimulai, Salernitana sempat membuat kejutan. Pierozzi menerima sepak pojok Junior Zambia dan menyundul gawang melewati Wojciech Szczesny di tiang dekat.

Lima menit kemudian, Szczesny terbang masuk dan menyelamatkan tendangan bebas Zambia dari gawang, dan skor nyaris menjadi 2-0. Bremer punya peluang besar, tapi tendangan jarak jauhnya tepat sasaran.

Szczesny harus keluar dari gawang untuk menghentikan bola Lou Chaona sebelum jatuh ke tangan Iqui Messi dan Juventus menghindari penalti.

Tendangan melengkung Andrea Cambiaso masih melebar.

Performa buruk Juventus di babak pertama membuat mereka dicemooh suporter. Max Allegri pun merespons saat ada tiga pemain yang hadir, termasuk Federico Chiesa.

Salenitana meminta penalti Setelah dilakukan pengecekan VAR, wasit memutuskan bahwa itu bukan handball karena lengan Rabiot sejajar dengan dadanya.

Vlahovic nyaris melepaskan umpan Chiesa, namun sepakannya tak melenceng jauh. Chiesa sendiri sempat melepaskan tembakan, namun meleset.

Pemain pengganti Juventus Arkadiusz Milik memaksa kiper melakukan penyelamatan akrobatik.

Gatti menghindari penalti setelah bertabrakan dengan Chauna dan Fabio Miretti kembali mendapat peluang emas namun gagal mengkonversi umpan silang Samuel Illing Jr.

Pada menit ke-88, Miretti nyaris menyamakan kedudukan untuk Juventus. Tembakannya yang kuat dari jarak 20 meter membentur bagian bawah mistar gawang dan memantul.

Juventus akhirnya menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu. Sepak pojok Illing Junior disambut tandukan Manuel Locatelli dan tembakan Rabiot mengarah ke tiang jauh.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *