Helikopter Ebrahim Raisi Jatuh, Ali Khameini Minta Warga Iran Jangan Panik dan Ikut Doakan Evakuasi

TRIBUNNEWS.COM – Pejabat tinggi Iran, Ayatollah SEED Ali Khamenei pun buka suara menanggapi kabar jatuhnya helikopter Presiden Ibrahim Raisi usai berkunjung ke Azerbaijan.

Seperti diketahui sebelumnya, dilaporkan terjadi kecelakaan pada helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi di Iran Utara pada Minggu (19/5/2024).

Menanggapi hal tersebut, Ali Khamenei pun meminta agar Ebrahim Raisi dan rombongan segera berangkat dengan selamat setelah insiden penerbangan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ayatollah Khamenei dalam keterangan resminya terkait pengumuman helikopter tersebut pada Minggu dalam pertemuan dengan keluarga personel dan komandan Korps Garda Revolusi Islam.

Dalam pernyataan kepada Tribunnews dari kantor berita pusat Iran IRNA, Ali Khamenei juga menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa presiden dan rombongan.

Ayatollah Khamenei juga memperingatkan masyarakat Iran untuk tetap tenang dan yakin bahwa insiden tersebut tidak akan mempengaruhi operasi rutin negara tersebut.

“Bangsa Iran tidak khawatir. “Tidak akan ada gangguan terhadap operasi negara,” kata Ayatollah Khamenei.

Sebelumnya pada hari Minggu, Presiden Raisi kembali dari upacara peresmian tanggul di perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Dalam perjalanan pulang, helikopter yang ditumpangi Ebrahim Raisi jatuh saat mendarat di kawasan Warzakan.

Puluhan tim telah dikerahkan ke lokasi untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat.

Hingga berita ini dimuat, operasi pencarian masih berlangsung, namun para pejabat mengatakan kondisi cuaca buruk menghambat upaya tersebut. Daftar Pejabat Presiden Presiden Presiden Presiden Peserta

Seperti diketahui, pengiriman Presiden Iran terdiri dari tiga unit helikopter.

Dua helikopter sedang mengangkut sejumlah menteri dan pejabat ke tempat aman.

Selain presiden Iran, ada pejabat tinggi lainnya yang berada di dalam helikopter tersebut.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian dan Kepala Negara di Tabriz pada hari Jumat Ayatollah Mohammad Ali Al-e-Hashem juga berada di dalam helikopter, diikuti oleh presiden Iran.

“Tim pengiriman dari Bulan Sabit Merah Iran, pasukan militer dan polisi telah dikirim ke daerah tersebut untuk mencari helikopter,” lapor media Tasnim.

(Tribunnews.com/Bobby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *