Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo kepada Dunia Internasional di World Water Forum Ke-10

Laporan Endrapta Pramudhiaz, reporter Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, Bali – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto, kepada khalayak internasional saat upacara pembukaan Forum Dunia ke-10 tentang Air

Dijelaskan Presiden, pada pertemuan pertama para pejabat senior pemerintah di forum air ini, dunia dapat terus bertukar tangan untuk memperkuat komitmen kita untuk bekerja sama mengatasi tantangan global terkait air.

“Lestarikan air kita hari ini untuk kesejahteraan bersama di masa depan,” kata Jokowi saat membuka World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). )

Lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru-baru ini merekomendasikan Prabowo untuk menjabat sebagai Presiden terpilih RI pada 2024-2029.

Ia mengatakan, Prabowo akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berpartisipasi dalam pengelolaan air global.

“Dan untuk melanjutkan jabatan saya pada bulan Oktober, masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin memperkenalkan kepada Bapak. Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia. Siapa pun yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan akan meneruskan komitmen Indonesia dalam mendukung pengelolaan air global,” kata Jokowi.

Prabowo yang mengenakan kemeja abu-abu berdiri dan bertepuk tangan untuk mengucapkan terima kasih.

Prabowo tampak berdiri dari tempat duduknya saat Jokowi memperkenalkan dirinya kepada para pemimpin dunia saat menghadiri pembukaan Forum Air Dunia ke-10.

Hingga Jokowi mengucapkan terima kasih. Prabowo duduk kembali.

Sekadar informasi, pada Forum Air Dunia ke-10, Perdana Menteri (PM) Tajikistan Kohir Rasulsoda, Presiden Ranil Wickremesinghe dari Sri Lanka, dan Presiden Ratu Viliam Maiwalili Kato Nivere dari Fiji turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Lalu ada Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Hadir pula Presiden Dewan Air Dunia (WWC), Loic Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Dennis Francis, mantan Presiden Hongaria Janos Adare, utusan khusus Perancis dan Maike van Ginneken, utusan khusus duta besar Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *