TASPEN Perkuat Akses Informasi bagi Masyarakat di Hari Keterbukaan Informasi Nasional

TRIBUNNEWS.COM – TASPEN aktif berupaya mendukung transparansi dan akuntabilitas perusahaan secara berkesinambungan dengan memberikan akses masyarakat terhadap informasi perusahaan yang akurat dan relevan secara komprehensif. Dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) tanggal 30 April 2024, TASPEN menawarkan berbagai inovasi aksesibilitas informasi bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas.

Saat ini website resmi TASPEN yaitu www.taspen.co.id telah dilengkapi dengan berbagai fitur bagi penyandang disabilitas, antara lain pilihan untuk memperbesar ukuran teks website, pilihan untuk mengatur kontras tampilan website, fitur Voice untuk menyebutkan menu situs web dan opsi lain yang disesuaikan dengan penyandang disabilitas. Kami berharap hal ini dapat memudahkan peserta TASPEN khususnya penyandang disabilitas untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan TASPEN, layanan TASPEN dan tata cara penggunaan produk, serta syarat dan ketentuan TASPEN.

Sekretaris Perusahaan TASPEN Yuka Karisma Vijaya mengatakan, “Hari Keterbukaan Informasi Nasional merupakan momen bagi TASPEN untuk mempertegas komitmennya dalam menyediakan informasi publik yang mudah diakses dan komprehensif. Upaya ini tentunya akan terus berlanjut dengan inovasi.” yang diberikan oleh TASPEN dapat disebarkan ke masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas. TASPEN meyakini bahwa tata kelola yang baik dalam penyediaan informasi publik, kontribusi positif TASPEN terhadap kepercayaan masyarakat, dan kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang mungkin akan terancam, sehingga kami berharap hal ini dapat menggugah semangat TASPEN untuk tetap dapat diandalkan dan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. masyarakat khususnya peserta TASPEN di seluruh Indonesia.”

Selain menyediakan website ramah disabilitas, TASPEN juga memberikan akses khusus bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan layanan tatap muka di setiap cabang TASPEN di Indonesia, termasuk ketersediaan jalur khusus kursi roda, tempat parkir khusus, dan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Pada. Toilet untuk penyandang disabilitas. Selanjutnya, TASPEN juga menyediakan Formulir Permintaan Informasi Publik dalam huruf Braille khusus bagi penyandang tuna netra.

Selain itu, TASPEN memberikan ruang bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Kearsipan (PPID) yang membantu masyarakat dalam menyampaikan permintaan informasi, konsultasi dan akses terhadap berbagai dokumen dan data yang berkaitan langsung dengan operasional perusahaan. Melalui upaya ini, TASPEN selalu memastikan bahwa peserta TASPEN dengan latar belakang berbeda dapat dengan mudah dan terbuka mengakses seluruh informasi perusahaan.

Berbagai upaya keterbukaan yang dilakukan TASPEN menghasilkan Penghargaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik kategori informasi selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2021. Selain itu, TASPEN juga menjadi satu-satunya BUMN yang meraih penghargaan ini. Pada BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMMS) 2024, penghargaan “Keterbukaan Informasi Paling Konsisten” diberikan langsung oleh Menteri BUMN Erik Thuhr. Hal ini sejalan dengan arahan Eric untuk menumbuhkan budaya transparansi dan keterbukaan di perusahaan pelat merah.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengetahui informasi masyarakat PT TASPEN (Persero) secara online melalui website PPID TASPEN www.eppid.taspen.co.id dan email [email protected]. Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi masyarakat mengenai PT TASPEN (Persero) melalui 57 cabang TASPEN di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *