PKS Tidak Terikat dengan Anies Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengumumkan tidak akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres Jakarta 2024.

Menurut dia, PKS tidak ada hubungannya dengan Anies, meski persentase suara eks Gubernur DKI Jakarta itu 25 persen.

“Dia harus menjadi Bapak Bangsa. Tapi kita lihat situasi finalnya, ujarnya saat wawancara dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kantor Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Kamis (26/4/2024).

Habib Aboe menilai pemilu membutuhkan kerja sama partai politik.

Tidak jelas apakah PKS bisa berfungsi tanpa PDI, misalnya di Maluku atau PAN.

“PKB, NasDem, dan PKS sudah memikirkan nostalgia selama 75 hari. Mungkin itu akan memperbesar kemungkinan kita bersatu,” jelasnya.

Lanjutan wawancara Direktur Berita Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan Habib Aboe Bakar:

Tn. Habib, tentunya setelah ini partai akan memikirkan Pilkada 2024. Kalau boleh saya katakan, apa syarat dan kriteria PKS memberikan dukungan kepada calon besar lokal tersebut?

Pertama, harus mempunyai visi dan misi ke depan untuk membangun PKS itu sendiri. itu benar.

Ini sangat menarik. Lalu bagaimana perasaan Anda terhadap pengobatan PKS? Sebab, pengetahuan dan niat PKS sangat jelas untuk membangun bangsa. Harus memuat visi dan misi PKS.

Tapi bukankah itu seharusnya lukisan?

Tidak harus berupa lukisan. Mari kita lihat apa yang bisa dilakukan. Dan memiliki kualitas, kapasitas, dan kemampuan menata situs dengan kemampuan mengisi kantong. Kalau tidak sulit, bagaimana cara menangnya? Apalagi kalau menang pemilu presiden, tidak ada salahnya. Sabar dulu.

Bib, pada pilkada tentu saja pengorganisasian koalisinya tidak akan sama dengan pemilu presiden. Apakah itu benar atau tidak?

Ya.

Jadi lebih banyak air?

Kami membutuhkan lebih banyak air. Tidak perlu berpikir untuk bergabung. Kita tidak boleh berada di tingkat nasional bersama PKB.

Tidak, kami tidak bersama Golkar, PDIP dan lain-lain. Misalnya Jakarta. Ini Anies.

Nies, berapa kali kamu mendapatkannya? Permainan telah berakhir. Sekarang giliran Anda mendengarkan para abdi PKS, hal serupa.

Tapi jujur ​​saja, politik itu kuat. Diskusi, negosiasi, pengembangan standar, dll.

Lalu kenapa tidak mendukung Pak Anies?

Pak, Anies punya 25 persen suara nasional. Dia harus menjadi Bapak Bangsa. Tapi mari kita lihat situasi terakhirnya.

PKS ingin politik mengubah segala keadaan. Dinamis sekali ya? Olahraga. Jadi tidak ditutup.

Jadi, Pak. Anies Baseedan, jangan kecewa ya.

TIDAK. Karena Tuan. Syaiku. Hari ini giliran Anda untuk membantu Tuan. Adas manis. PKS keluar dari meja. Itu telah ditransfer.

Bib, kalau boleh kubilang begitu. Di antara kategori-kategori tersebut, manakah yang paling penting dan menjadi fokus utama PKS?

Banten, Jawa Barat, Jakarta. Jawa Tengah Baru, Jawa Timur. Jadi itu sebuah cincin. Tentu saja.

Ini adalah dasar dari kursi. Kita tak secantik warna aslinya, kecuali di Jakarta.

Jakarta kita bagus. 18 ditambah 2. Bagus sekali.

Bib, andai saja aku bisa menceritakan kisah ini. Apa wajah PKS? Permasalahan apa saja yang dihadapi PKS pada pemilu presiden dan parlemen kemarin?

Ini adalah hal yang paling penting. Mengapa logistik? Ya, karena politik saat ini di Indonesia, logistik menjadi hal yang sangat penting. Tidak mungkin bersikap adil dan mempunyai ide yang tidak diminta tanpa logistik yang memadai.

Itu tidak digunakan oleh orang-orang. Masyarakat kami tidak kenal takut dan pragmatis. Kamu pintar, kamu keren, apa yang kamu coba lakukan? Kamu pintar, kamu tidak peduli. Salam.

Begitulah adanya. Tapi apa, ada hukum yang nyata dalam Islam.

Ini adalah akhir dari kampanye. Beliau mengatakan bahwa Rasulullah saw. Sebarkan cinta. Jadi sebarkan cinta.

Wasilul Arham. Pujilah mereka. Tatap muka. Lihatlah wajah mereka. Dalam pemilu lokal, pemilu, pemilu presiden, dll. Suaranya tatap muka.

Jika Anda tidak bertemu muka, dianggap Anda tidak datang. Persahabatan.

Makanan apa yang kamu suka, Pepaya, jeruk, kelapa. Berapa banyak amplop yang Anda butuhkan? Tidak ada masalah dengan amplopnya. Artinya ada sesuatu yang diberikan sebagai hadiah. Ibarat seorang pemimpin yang tidak memberikan apa pun. Siapa yang mengatakannya?

Dia hanya akan berdoa. Berdoalah malam ini. Masyarakat Kalimantan Selatan, datang dan bantu seperti ini. Membantu. Komunitas Jawa Barat, Komunitas Pandeglang. itu saja.

Jika Anda bisa melihat ini. Namun PKS atau para pengawalnya. Atau penerima akan menerima dukungan di bidang-bidang penting. Biasanya itulah yang terjadi. Mencapai itu?

Jadi kami punya tim. Kami memiliki tim. Ada tim dalam jajak pendapat ini, bukan? Ya, 545.

Jadi bisa dibayangkan bahwa grup ini perlu dibentuk dari awal. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat menengah. Jadi setiap calon Pak.

Jadi kami bersiap. Mereka mendaftar. Memberikan visi dan misi. Persiapkan pekerjaan kita. Sudah punya. Itu bukan gajinya, jangan bicara soal gaji. Ini adalah biaya operasional yang akan Anda terima.

Disetujui oleh KPK, BPK. Hukuman itu diterima.

Ini bukan soal pajak, bukan?

Anda ingin maju tanpa membawa kembali apa pun. Apa yang ingin kamu lakukan? Majulah. Biaya operasional. Kamu menang, harusnya begini, dengan ini, dengan ini. Itu tidak mahal. Hal itu disetujui Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari laporan keuangan kami. Itu sebabnya itu tidak masalah. Setelah itu, visi dan misi sudah siap. Persiapan, dll. Kami tidak mempersiapkan satu kandidat. Ada banyak kandidat.

Dua, tiga kandidat. Selamat tinggal. Nantinya DPP akan memiliki kelompok independen.

Detailnya akan dibahas untuk penyelesaiannya. Semua orang sudah siap.

Siapa yang memutuskan hasilnya?

PPD tersebut. Dengan perusahaan Anda.

Akankah hal itu menentukan siapa yang bertahan dalam keseluruhan proses?

Orang yang punya ide. Orang yang punya ide. Saya mendapat rekomendasi dari PKS.

Pak, pemilu ini tidak bisa terselenggara tanpa kerjasama semua pihak. Saya tidak yakin kita bisa hidup tanpa PDI. Misalnya saja di Maluku. Atau tanpa PAN. Ya di Maluku. Atau dimana kita berada misalnya. Tidak mungkin bisa berjalan tanpa adanya Partai PKB di Jawa Tengah. Itu tidak mungkin. Oleh karena itu, kita harus saling mendukung.

PKB, NASDEM, dan PKS. Ini memiliki 75 hari nostalgia. Ya, kemampuan terhubung mungkin meningkat.

PKS bisa menjadi gubernur dua periode di Jawa Barat. Menurut Anda siapa yang siap?

Kami mempersiapkan orang. Kami telah menyiapkan banyak kartu yang telah kami siapkan. Kami akan mengumumkannya pada waktunya. Dengan Jakarta. Kami tidak ada hubungan dengan Anies.

Kami memiliki banyak lukisan. Ya, pembicaraan ini akan mengarah pada penyesuaian baru dalam hubungan antar pantai.

Belunta terbang makan siang. Rasanya lebih nikmat dengan sambal. Mari kita pilih yang tepat. Agar masyarakat tidak sekedar kaya raya.

Bib, ini akhir pembicaraan kita. Tolong Beb tunjukkan masyarakat kita membaca susunan atau sikapnya ke depan karena yang jelas Pak Prabowo presidennya dan Gibran Rakabuming wakil presidennya. Tolong oto?

Oleh karena itu, PKS siap dengan keadaan saat ini, pendapat MK kita serahkan kepada pemerintah. Dalam atau luar. Seperti kehormatan

Namun yang mengejutkan bagi negara ini adalah tidak ada orang yang mengurus sisanya. Ada beberapa. Jadi, mari kita maju, mari kita bangun bangsa ini, lupakan kepenatan cerita perbaikan demokrasi.

Ke depan, kami akan sangat mendukung kepemimpinan baru ini dan berharap akan lebih baik bagi bangsa dan masyarakat Indonesia, lebih sejahtera, lebih adil dan berkah. Kasihan rakyatnya. Perekonomian ini tidak baik. Semakin sering Anda pergi ke sini, semakin sulit jadinya.

Pertambahan berat badan dan pertambahan berat badan. Jangan mengelilingi diri Anda dengan kekayaan orang kaya. TIDAK.

Bagilah orang-orang dengan benar. Bukan di daerah yang menghasilkan mineral. Dia hanya mempunyai 1-2-3 mineral, rakyatnya akan menjadi debu.

Ini juga merupakan masalah. Bimbingan bijak diperlukan di sini. Ini adalah negara yang percaya bahwa terdapat lebih banyak orang daripada yang dibutuhkan masyarakatnya. (Mimbar Merah/Reynas Abdila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *