Tottenham vs Man City Malam Ini, Penentuan Gelar Juara Liga Inggris

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal Liga Inggris malam ini antara Tottenham vs Manchester City diyakini menjadi kunci juara.

Tottenham memegang kendali dan menjadi kartu truf bagi Man City dan Arsenal yang bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Perlu diketahui, rivalitas kedua tim hanya satu poin di klasemen Liga Inggris, namun Man City punya satu laga lebih banyak dari Arsenal, dan laga ini melawan Tottenham.

Laga Tottenham vs Man City akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024) pukul 02:00 WIB. Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan #07 Son Heung-Min (tengah) merayakan bersama gelandang Tottenham Hotspur #10 James Maddison pada 24 September 2023. (HENRY NICHOLLS / AFP)

Fans Tottenham lebih memilih kalah dari Man City daripada melihat Arsenal menang musim ini.

Namun Ange Postecoglu, tidak ada pelatih yang ingin timnya kalah.

Tottenham ingin melanjutkan kesuksesannya dengan tetap berharap bisa finis di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris yang tak lain adalah batas Liga Champions.

Spurs saat ini berada di peringkat 5, tertinggal 4 poin dari Aston Villa.

Jika menggunakan media sosial, 99 persen di antaranya ingin Spurs kalah dari Man City, kata Ange seperti dilansir BBC.

“Saya paham persaingannya tapi saya tidak akan pernah paham ada orang yang ingin timnya kalah,” tegasnya.

Legenda Manchester United dan pakar sepak bola Liga Inggris saat ini, Gary Neville, yakin Arsenal dan Man City akan memenangkan final pekan ini.

Artinya pertandingan malam ini melawan Tottenham bisa menjadi pembeda antara City dan Arsenal.

“Selasa (waktu Inggris) adalah faktor penentu,” kata Neville di Gary Neville Podcast tentang penentuan gelar Liga Inggris.

“Sebulan lalu, saya bilang saya menantikan pertandingan antara Tottenham dan Man City.”

“Masih ada waktu tetapi itu akan tergantung pada pertandingan pada Selasa malam, mereka (Man City dan Arsenal) tidak akan membuat kesalahan pada hari Minggu,” ujarnya.

Pada laga final, Arsenal akan menjamu Everton di Emirates Stadium, sedangkan Man City akan bertanding melawan West Ham di Etihad Stadium.

“Selasa malam adalah saat keputusan akan diambil,” katanya. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan nasib menjuarai Liga Inggris ada di tangan Manchester City. Untuk menang, mereka harus memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Tottenham dan West Ham. Laga tandang Spurs pekan ke-37 Liga Inggris akan dihelat di Stadion Tottenham Hotspur pada Rabu (15/5) pukul 02:00 WIB. Pep Guardiola sempat menyebut nasib Manchester City menjuarai Liga Inggris ada di tangannya. Kemenangan 4-0 atas Fulham menempatkan mereka di puncak klasemen dan Arsenal kembali memimpin setelah The Gunners mengalahkan Man United 1-0. TRIBUNNEWS/M BARIR/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Kunjungan ke Tottenham Hotspur bukanlah tugas mudah bagi pasukan Pep Guardiola.

Sejak pindah ke papan atas pada 2019, Tottenham sulit ditembus Manchester City.

Empat laga yang dilakoni Tottenham di Premier League berakhir dengan kemenangan di kandang sendiri.

Sejak 2020, Tottenham sudah dua kali menang dengan skor 2-0.

Kemudian pada Agustus 2021, Spurs nyaris menang tipis 1-0, dan terakhir pada 5 Februari 2023, Liliwhite pun meraih skor tipis 1-0 melawan Manchester City.

Saya memperkirakan Man City akan aman di London (pertandingan Tottenham), kata Neville berbicara tentang pertandingan malam ini.

“Ketika mereka menonton United vs Arsenal, akan ada pertanyaan: ‘Mungkin sesuatu akan terjadi di sana, ini adalah Old Trafford;’

Tapi sekarang mereka kembali, tentu harus mendapatkan poin, Man City adalah mesin, itu sudah dikatakan berkali-kali, dan Tottenham adalah tempat yang sulit bagi mereka, jelasnya. Jadwal laga final (pekan ke-38) Premier League:

Minggu, 19 Mei 2024

22.00 WIB – Liverpool vs Wolves

22.00 WIB – Sheffield vs Tottenham

22.00 WIB – Luton Town vs Fulham

22.00 WIB – Brighton melawan Man United

22.00 WIB – Man City melawan West Ham

22.00 WIB – Arsenal melawan Everton

22.00 WIB – Brentford vs Newcastle

22.00 WIB – Crystal Palace vs Aston Villa

22.00 WIB – Burnley vs Nottingham

22.00 WIB – Chelsea vs Bournemouth

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *