Indonesia Juara di All England dan BAC, Tim Thomas & Uber Cup Dapat Dukungan Penuh Bank BUMN

Indonesia juara All England & BAC, tim Piala Thomas & Uber mendapat dukungan penuh dari bank-bank pemerintah

Hendra Gunawan/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan pengakuan atas prestasi luar biasa atlet bulutangkis Indonesia di dua turnamen bergengsi, All England 2024 dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Keberhasilan tersebut menjadi bukti prestasi Indonesia. Kekuatan sejati di kancah bulutangkis dunia.

Pada ajang All England 2024, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara. Gelar ganda putra berhasil dipertahankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Aaron Chia/So Wui Yik dari Malaysia.

Sebaliknya, Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra final Indonesia mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Kesuksesan Jojo alias Jonathan Christie berlanjut di BAC 2024, di mana satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak final mampu mengalahkan wakil tuan rumah Li Shi Feng untuk merebut gelar tunggal putra.

Direktur Utama BNI Roic Tumilar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih para atlet. Prestasi ini tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan, namun juga menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai talenta yang luar biasa dalam permainan bulu tangkis, kata Roic.

Pencapaian luar biasa tersebut, menurut Roic, merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras BNI dalam mendukung pengembangan dan kesuksesan bulutangkis nasional.

Dukungan ini sejalan dengan visi dan misi perseroan untuk menjadi bank terkemuka tanah air dan go global, serta ikut mengharumkan nama negara di kancah internasional. Dukungan penuh dari BNI

Dukungan Bank Negara tidak berhenti sampai di sini, pada 27 April hingga 5 Mei, atlet bulutangkis Indonesia akan kembali berlaga di Piala Thomas & Uber 2024 di Qingdao, China.

Bank yang merupakan sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini siap memberikan dukungan penuhnya kepada tim Piala Thomas & Uber 2024 untuk kembali mengharumkan nama negara.

“BNI bangga bisa kembali menjadi bagian dari tim Piala Thomas & Uber pada tahun 2024. Kami yakin tim ini mampu membawa Piala Thomas dan Uber kembali ke Indonesia,” kata Roic.

Roic menegaskan, BNI terus mendukung perkembangan dunia olahraga khususnya bulu tangkis agar dapat meraih kesuksesan lebih besar di kancah nasional dan internasional. Dukungan ini sejalan dengan fokus perusahaan yaitu BNI Go Global.

“Kami berharap dukungan kami dapat memberikan motivasi dan motivasi bagi para atlet tim Piala Thomas dan Uber 2024 untuk mencapai prestasi terbaiknya. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan mendoakan tim ini,” tambah Roik.

Roik pun berharap dukungan partainya terhadap PBSI terus berlanjut dan bulu tangkis di Indonesia mencapai puncak kesuksesan.

Mari kita terus bersinergi untuk mengharumkan nama Indonesia. Bersama-sama kita akan menyaksikan kebangkitan olahraga Indonesia di kancah dunia, kata Roic. Dua peran besar PBSI

Sementara itu, Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan, ada dua tugas besar yang dihadapi PBSI pada tahun ini. Selain memboyong Piala Thomas dan Uber 2024, PBSI juga bertekad meneruskan tradisi emas Olimpiade di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Fadil, PBSI tidak bisa melakukannya sendiri sehingga harus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan tugas tersebut. Salah satunya adalah pembentukan tim ad hoc yang diisi oleh para legenda bulutangkis, praktisi dan profesional di bidang olahraga seperti analisis performa dan psikolog.

“Kolaborasi antara PBSI dan tim ad hoc ini didukung penuh oleh BNI. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNI yang terus memberikan dukungan dan komitmennya terhadap bulu tangkis di Indonesia,” kata Fadil.

Dengan kerja sama dan sinergi yang baik antara BNI, PBSI dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, Fadil yakin tim bulu tangkis Indonesia akan menorehkan prestasi gemilang di Piala Thomas & Uber 2024, termasuk Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan pada Piala Thomas & Uber 2024, Indonesia akan mengirimkan 10 atlet bulu tangkis terbaiknya di masing-masing nomor. Tim Thomas Indonesia akan disokong Anthony Sinisuka Ginting, Chiko Aura Dwi Vardoyo, dan Alvi Farhan di tunggal putra, sedangkan ganda putra akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo. Kertas Carnando/Daniel Martin.

Sedangkan Tim Uber Indonesia terdiri dari gabungan pemain senior dan pemain muda. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Esther Nurumi Tri Vardoyo, Komang Ayu Kahia Devi dan Ruzana di tunggal putri, serta Aprian Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Lani Tria Mayasari, dan Mailisa Trias Puspitasaria/Raa di tunggal putri. dua kali lipat.

Fadil menambahkan, Piala Thomas & Uber merupakan simbol supremasi dunia bulutangkis beregu putra dan putri. Membawa kembali dua cangkir ke Indonesia, lanjutnya, merupakan impian seluruh masyarakat Indonesia.

Mari kita wujudkan mimpi ini. Berikan yang terbaik, jangan menyerah, berjuang dan jangan takut. Mari kita wangikan Merah Putih karena #KitaIndonesia – tutup Fadil (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *