Balas Bombardemen Israel, Hizbullah Gelar 6 Operasi Serangan Fatal: Ranpur IDF dan Awaknya Hangus

Menanggapi pemboman Israel di Lebanon selatan, Hizbullah melancarkan enam serangan mematikan di Metulla hingga Shebaa

TRIBUNNEWS.COM – Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah, mengumumkan tentaranya melakukan enam serangan pada Selasa (30/4/2024) terhadap militer Israel dan pangkalan militer di sepanjang perbatasan.

Hizbullah mengklaim serangan tersebut ditujukan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Serangan itu juga merupakan respons terhadap serangan Israel terhadap desa-desa dan rumah-rumah warga sipil di Lebanon selatan. Israel menginvasi Lebanon selatan

Sebelumnya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dikabarkan pada Senin malam (29/04/2024) telah melakukan beberapa kali serangan udara di wilayah perbatasan Lebanon, khususnya Khiam, Matal al-Jabal, Wadi al-Asafir dan Aita al-Shaab. .

Serangan itu menghancurkan beberapa rumah yang dikatakan tidak berpenghuni.

Sumber keamanan Lebanon mengatakan kepada wartawan Petra di Beirut bahwa setelah serangan udara sporadis Israel pada siang hari, intensitas serangan meningkat pada malam hari.

Sore harinya, artileri Israel menembaki lingkungan Tayr Harfa, Sheihin, al-Jabin dan bagian selatan Khiam. Pesawat tempur Israel menyerang Wadi Burgaz di distrik Hasbayya, Jabal al-Rayhan dan dataran tinggi Iqlim al-Tuffah. Serangan Hizbullah dari Lebanon menghantam kota Metula di Israel utara pada Jumat (04/05/2024). Hizbullah telah mengintensifkan serangannya terhadap wilayah Israel menyusul serangan pasukan pendudukan di Lebanon dan pemboman tanpa henti yang dilakukan IDF terhadap Gaza yang telah berlangsung selama enam bulan. (khberni/HO) Hizbullah membalasnya dengan serangan mematikan

Hizbullah kemudian membalas bombardir Israel tersebut dengan melancarkan serangan mematikan terhadap Israel dengan rincian serangan sebagai berikut:

Pada pukul 12:05, pejuang Hizbullah menyerang sebuah bangunan berisi tentara Israel di desa Dovev.

Konon serangan ini langsung mengenai sasarannya.

Pada pukul 12:10, pejuang Hizbullah menyerang sebuah gedung tempat tentara Israel berkumpul di kota Avivim.

Serangan ini juga seharusnya mengenai sasaran.

Pada pukul 14:10, pejuang Hizbullah menyerang tank Merkava Israel di Metulla dengan roket setelah memantau dan memantau pergerakan mereka.

“Serangan roket menghantam tank Merkava secara langsung dan menghancurkannya, menyebabkan cedera dan kerusakan pada awaknya,” kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengatakan tank-tank ini adalah tank yang sama yang menyerang komunitas dan desa-desa Lebanon.

Pukul 14.10, pejuang Hizbullah menyerang posisi tentara Israel di belakang barikade militer di kawasan Metula.

Serangan tersebut ditujukan langsung pada sasarannya dan menyebabkan luka-luka serta kerusakan pada tentara pendudukan.

Pada pukul 18:00, pejuang Hizbullah melakukan dua operasi simultan yang membombardir lokasi al-Radar di kompleks Shebaa yang diduduki di Lebanon dengan senjata roket.

“Operasi pertama berhasil mengenai sasaran secara langsung, sedangkan serangan kedua membom dan menghancurkan dua bangunan pelindung tentara Israel di lokasi Metula,” demikian pernyataan Hizbullah.

Pukul 20.17, pejuang Hizbullah menyergap kendaraan militer Israel di segitiga Yiftah-Ramot Naftali.

Ketika kendaraan tersebut tiba di lokasi serangan, pejuang Hizbullah menyerangnya dengan peluru kendali dan langsung mengenainya.

Akibatnya, mobil Israel hancur dan terbakar bersama para pekerja di dalamnya.

Pada pukul 22:25, pejuang Hizbullah melancarkan operasi pengintaian di wilayah Lebanon di sebelah barat situs Jal al-Allam dengan tembakan artileri. Rekaman menunjukkan Hizbullah menyerang gedung tempat perlindungan tentara Israel di kawasan Metula, wilayah pendudukan Palestina utara, Selasa (30/4/2024). Mantan Wakil Kepala Staf IDF: Netanyahu Menghancurkan Utara

Ketika perang di Gaza berlanjut, konflik di utara antara IDF dan Hizbullah semakin meningkat.

Dalam konteks terkait, Yair Golan, jenderal militer Israel dan mantan kepala staf, menyerang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setelah serangan rudal anti-tank Hizbullah yang menargetkan instalasi Metula di Palestina utara.

“Bahkan ketika Netanyahu mengoceh tentang operasi strategis yang tidak signifikan di Rafah, Metulla sangat terkejut dengan Hizbullah, kota-kota besar ditinggalkan, dan kegagalan yang mengerikan semakin meningkat,” lapor Channel 12, kata pihak Israel.

Golan bersikeras bahwa “Netanyahu menghancurkan wilayah utara dan menyerahkannya pada belas kasihan Hizbullah.”

Sementara itu, perwakilan Channel 12 North Guy Varon melaporkan bahwa 12 rudal anti-tank ditembakkan dalam 24 jam terakhir di Metula, empat di antaranya menghantam sebuah rumah.

Varon mengatakan serangan besar-besaran Hizbullah terhadap pemukim di Israel utara menyebabkan puluhan orang mengungsi, sementara 150.000 anggota al-Jalil tetap berada di zona perang.

Menurut para jurnalis, para pemukim ini tidak merasa bahwa pemerintah Israel sedang berusaha mengubah situasi, karena sejauh ini belum ada rencana yang diusulkan.

Dia menambahkan bahwa mereka yang tinggal di wilayah utara takut suatu hari nanti mereka akan diberitahu bahwa mereka dapat kembali ke rumah mereka tanpa menyelesaikan situasi dengan Hizbullah.

Hizbullah merilis gambar pejuang oposisi yang mengebom dan menghancurkan tempat perlindungan militer Israel di kota Metulla pada hari Senin.

(oln/jt/almydn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *