Taiwan Expo 2024 di Jakarta Ciptakan Peluang Bisnis 90 Juta Dolar AS

Reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 15 ribu orang mengunjungi Taiwan Expo 2024 yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di Jakarta dan menciptakan peluang bisnis sekitar 90 juta dolar AS.

Pameran yang berlangsung hingga 18 Mei 2024 ini akan fokus pada bidang Smart Manufacturing, Smart Medical, Green & Sustainable, Halal dan Smart Lifestyle.

James CF Huang, ketua Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA), mengatakan acara tersebut menampilkan perusahaan-perusahaan Taiwan memamerkan solusi berkualitas tinggi seperti sistem teknologi terintegrasi, produk kesehatan, dan rumah pintar Taiwan.

“Pameran ini tidak menunjukkan upaya bersama Indonesia dan Taiwan tetapi secara langsung menunjukkan keyakinan dan tekad mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/5/2024).

Di antara produk-produk yang ditampilkan, solusi terkait kerja cerdas dan teknologi ramah lingkungan meninggalkan kesan mendalam bagi konsumen Indonesia.

Diantaranya, perhatian khusus diberikan kepada Compal Electronics, IBASE Technology, Touché Solutions, dan Huen Chen Machinery dari pelanggan Indonesia.

“Melalui pertemuan bisnis yang diadakan selama pameran, perusahaan tidak hanya bertemu dengan distributor mesin yang unggul tetapi juga berbicara dengan banyak pelanggan tentang mesin riveting berukuran besar.

Di Indonesia yang memiliki iklim panas, Zirco Applied Materials mempunyai berbagai aplikasi untuk film tahan panas.

Pameran ini juga menarik minat mitra bisnis dan mitra bisnis di Indonesia karena kemampuan bekerja sama.

Produsen sistem inspeksi dengan saluran penjualan yang unik dan koneksi yang luas percaya pada pasar lokal dan ingin memasuki bidang insulasi rumah, mengunjungi stan Zirco tiga kali selama pameran, menunjukkan minat yang besar untuk bekerja sama.

Ada pula layanan istirahat Hybrid OR dengan Multi Modalitas dari National Taiwan University Hospital dan Pemeriksaan Fertilitas dari NUWA Fertility Center yang cukup menarik minat masyarakat Indonesia.

Saat ini software Pulmonary Image Computer-Aided Detection V5med telah menemukan distributor di Indonesia dan sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa rumah sakit untuk bekerjasama, antara lain RSUP Persahabatan dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Dengan populasi Muslim di Indonesia yang mencapai 90 persen dari jumlah penduduk, pasar makanan halal juga menawarkan banyak peluang.

Pada Pameran Halal Taiwan, Forever Sweety Sugar (Lao Tao Ke) dari Tainan, yang terkenal dengan produk melon tea brick (teh herbal yang terbuat dari biji labu), mendapat pengakuan.

“Kami yakin kerja sama Indonesia-Taiwan akan menghasilkan prestasi baru di berbagai bidang dan mencapai tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Taiwan Expo 2024 berikutnya akan diadakan pada 10-12 Juni di kedutaan Deutsche Telekom di Berlin, Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *