Strategi Schneider Electric dan Intidaya Efisiensikan Bisnis Industri Pengolahan Air dan Manufaktur

Wartawan Tribunes.com, Choir Al-Arifin melaporkan

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – Schneider Electric memasok PT Intidaia Dinamika Sejati dengan pompa vakum industri dan root blower untuk sektor pengolahan air dan air limbah, rumah sakit, dan manufaktur.

Solusi tersebut menggabungkan beberapa solusi Schneider Electric, termasuk Eco Structure Automation Expert, dPAC Soft License, Harmony Edge Box, dan AVEVA Edge untuk meningkatkan efisiensi teknis dan produktivitas operasional, serta menghemat energi hingga 43 persen dan mencegah downtime

Jonathan Kartavijaya, CEO Antidia, mengatakan bersama Schneider Electric, pihaknya bekerja sama dengan Schneider Electric untuk mengembangkan inovasi pompa vakum dan solusi saluran akar dengan menggunakan teknologi digital berbasis perangkat lunak.

Teknologi ini dapat membantu perusahaan memantau kinerja pompa vakum dan root blower mereka secara real-time, serta memastikan keluaran yang konsisten dan konsisten.

Jonathan mengatakan, perusahaannya telah bermitra dengan Schneider Electric selama tiga tahun terakhir. “Kami beralih dari nol ke solusi digital penuh,” katanya.

Jonathan menjelaskan, pemantauan pompa vakum dan root blower menjadi tantangan bagi petugas lapangan karena masih dilakukan secara manual sehingga sulit mendeteksi potensi kerusakan atau kebocoran sejak dini.

Pada saat yang sama, pompa vakum dan root blower bekerja 24 jam sehari, sehingga pemantauan harus sangat ketat untuk mencegah downtime yang menyebabkan kegagalan produksi dan pemborosan material.

“Kami telah mengubah model teknologi kami untuk mewujudkan potensi penuh IoT untuk otomasi industri.” Kami mendukung pelanggan kami dalam mencapai tujuan keberlanjutan mereka baik dalam kelestarian operasional maupun lingkungan,” jelas Jonathan.

Martin Setiawan, Business Industry Vice President Schneider Electric Indonesia, menambahkan pihaknya siap menjadi mitra digital dan otomasi bagi pelaku industri untuk mengejar efisiensi, peningkatan produktivitas, dan keberlanjutan.

Selain solusi, pihak tersebut juga dapat menjadi mitra diskusi bagi para pelaku industri, yang menerjemahkan dan memahami ide dan aspirasi mereka terhadap keberlanjutan dan efisiensi.

Dia menambahkan bahwa Antidia adalah contoh bagus tentang bagaimana strategi yang menggabungkan teknologi digital dan otomatisasi dapat meningkatkan nilai produk dan menciptakan dampak positif terhadap bisnis dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *