Dirikan Batching Plant, WSBP Pasok Readymix dan Precast untuk Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3

Dilansir Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang membangun pabrik baru di dekat lokasi proyek Probolinggo-Banyuwangi Paket 3 untuk memasok campuran beton siap pakai untuk proyek infrastruktur.

Lokasi batching plant Proban berjarak sekitar 8 km dari lokasi proyek pembangunan jalan Probolinggo-Banyuwangi Paket 3, dan produksi akan dimulai pada akhir Mei 2024.

Fandy Dewanto, Corporate Vice President dan Vice President WSBP, mengatakan: “Dengan adanya pabrik injeksi Proban dapat memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan proyek Probolinggo-Banyuwangi Paket 3 dan mampu menyerap pasar ritel di sekitar proyek. lokasi.” Berbicara pada Jumat (17 Mei 2024).

Proyek jalan tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3 terbentang dari Probolinggo hingga Situbondo di Jawa Timur dan dikelola oleh PP-WIKA-Waskita KSO.

Pada proyek jalan tol ini, WSBP menjadi pemasok utama beton ready mix dan precast dengan nilai nominal NKB untuk kedua produk tersebut sebesar Rp 69,42 miliar. Readymix didistribusikan total 63.000 meter persegi setara Rp50,8 miliar dan 1.810 blok prefabrikasi setara Rp18,5 miliar.

Proses distribusi produk Precast diperkirakan akan berakhir pada 28 Juni 2024, sedangkan produk Readymix dijadwalkan berakhir tahun ini pada 31 Desember 2024.

Untuk produk pracetak, WSBP menyuplai produk pracetak berupa 1.820 balok dengan 94 balok PC-I, 50 balok spunpile tipe C, dan 1.676 balok persegi tipe C.

Produk pracetak tersebut akan diproduksi di pabrik pracetak WSBP Prambon, yang selanjutnya akan diangkut dengan semi trailer menuju lokasi proyek jalan tol.

Sedangkan produk Readymix yang didistribusikan sebanyak 63.000 m3, antara lain Kelas E Reduksi 10±2 NFA, Kelas C Reduksi 10±2 NFA, Kelas B1 Reduksi 10±2 NFA, Kelas B2 Reduksi 10±2 NFA, dan Kelas P Reduksi 10±2 Produk NFA Readymix yang digunakan pada ruas tol Probolinggo-Banyubangi Paket 3 diproduksi langsung di Proban Batching Plant yang dibangun di sekitar lokasi proyek.

“Dengan adanya batu bata ini diharapkan kualitas beton yang dihasilkan tinggi dan akurat,” ujarnya. Tentu saja, terlepas dari efisiensi waktu produksi dan harga, tambah Fandy.

Dengan mendirikan pabrik paket Proban dan berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan spesifik proyek jalan tol strategis ini, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *