Perlawanan Islam Irak Menyerang Israel, Gunakan Rudal Jelajah Tipe Arqub, Ditembakkan ke Tel Aviv

Rudal jelajah Arkab ditembakkan ke Tel Aviv, perlawanan Islam Irak melancarkan serangan ke Israel

TRIBUNNEWS.COM- Sebuah kelompok teroris Irak mengklaim telah melakukan serangkaian serangan rudal terhadap sasaran di Tel Aviv, Israel.

Perlawanan Islam di Irak, sekelompok kelompok bersenjata yang didukung Iran, melancarkan beberapa serangan terhadap Israel pada hari Kamis dengan menggunakan rudal jelajah, kata sumber dalam kelompok tersebut.

Sumber tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa serangan itu dilakukan dengan beberapa rudal jelajah jenis Arkab dan menandai pertama kalinya kota Tel Aviv di Israel menjadi sasaran.

Perlawanan Islam di Irak telah melakukan puluhan serangan roket dan drone terhadap pasukan AS serta sasaran Israel di Irak dan Suriah dalam lebih dari enam bulan sejak perang Israel-Hamas dimulai pada 7 Oktober.

Israel belum berkomentar secara terbuka mengenai serangan tersebut, yang dikatakan dilakukan oleh kelompok bersenjata Irak.

Untuk pertama kalinya, serangkaian rudal ditembakkan langsung ke kota Tel Aviv di Israel.

Reuters mengatakan serangan itu dilakukan dengan rudal Arkab jarak jauh dan kota Tel Aviv di Israel menjadi sasaran pertama.

Perlawanan Islam di Irak – sebuah kelompok bersenjata yang didukung oleh Iran – mengumumkan bahwa mereka telah melancarkan serangkaian serangan terhadap Israel dengan rudal jelajah pada 2 Mei (waktu setempat).

Sumber perlawanan Islam mengatakan serangan itu dilakukan dengan rudal jelajah jarak jauh yang disebut Arkab dan kota Tel Aviv di Israel menjadi sasaran pertama.

China.org mengatakan serangan perlawanan Islam di Irak menargetkan tiga lokasi di Israel.

Selain Tel Aviv, Be’er Sheva – kota terbesar di gurun Negev di Israel selatan – juga menjadi sasaran.

Kelompok bersenjata tersebut mengatakan serangan itu dilakukan “sebagai solidaritas terhadap rakyat Gaza” dan berjanji akan terus menargetkan “benteng musuh”.

Sebelumnya, kelompok perlawanan Islam di Irak mengaku bertanggung jawab atas puluhan serangan roket dan drone terhadap pasukan AS di Irak dan Suriah.

Target di Israel lebih dari setahun sejak konflik Israel-Hamas dimulai pada 7 Oktober 2023.

Saat ini pihak Israel belum mengomentari serangan tersebut.

Kelompok teroris Perlawanan Islam di Irak telah melancarkan serangan terhadap sasaran di Israel dengan rudal jelajah dari wilayah Irak, kata seorang sumber di kelompok tersebut.

Perlawanan Islam di Irak, sekelompok kelompok bersenjata yang didukung Iran, melancarkan beberapa serangan terhadap Israel pada hari Kamis dengan menggunakan rudal jelajah, kata sumber dalam kelompok tersebut.

Sumber tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa serangan tersebut dilakukan dengan beberapa rudal jelajah jenis Arkab dan menandai pertama kalinya kota Tel Aviv di Israel menjadi sasaran.

(Sumber: Reuters, Soha VN, Alarabia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *