Sukseskan Angkutan Lebaran, DLU Terima Penghargaan dari Kemenhub

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Dharma Lautan Utama (DLU) mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas partisipasi perusahaan ini dalam mendukung pelaksanaan Idul Fitri 2024 yang dinilai sangat baik dan memuaskan.

Salah satu operator kapal terbesar di Indonesia mengucapkan selamat kepada pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pelayaran Kementerian Perhubungan atas kinerja pelayaran Lebaran 2024 yang baik.

Dirjen DLU Irwin H Poidejono mengatakan, pihaknya ikut serta mensukseskan Angkutan Laut Lebaran kali ini.

“Iya kita berkontribusi dalam pemulihan dan repatriasi, semuanya berjalan baik, tapi sampai hari ini kita pantau di lapangan, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan tahun depan,” kata Irwin usai penyerahan penghargaan. Dari Kementerian Perhubungan, Jumat (26/4/2024).

Menurut dia, sosialisasi transportasi mudik di Anglebe penting untuk diikutsertakan agar lebih maksimal.

Demikian pula, pengaturan awal pada sudut lepas landas saat kembali ke rumah juga dapat ditingkatkan.

Kalau biasanya 15 hari sebelum Idul Fitri, maka bisa dimajukan hingga 21 hari sebelum Idul Fitri. “Ini bisa membantu mengurangi kemacetan di pelabuhan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Asosiasi memberikan promo menarik bagi pelanggan yang mudik jauh sebelum Idul Fitri. Dengan e-tiket, jika Anda membeli tiket sebelum keberangkatan, Anda akan mendapatkan diskon yang sangat besar.

“Menjelang hari, tiket dijual dengan harga normal,” ujarnya.

Erwin mengatakan, pihaknya mendukung penuh pemerintah untuk mengoperasikan kapal niaga dan percontohan.

Selain musim Angleb, DLU melalui anak perusahaannya juga mendukung transportasi percontohan untuk mendukung mobilitas masyarakat. Oleh karena itu kami berupaya keras membantu setiap hari, khususnya pada kondisi lalu lintas lebaran, imbuhnya.

Ia meyakini transportasi laut akan lebih baik pada libur lebaran mendatang dengan mengutamakan keselamatan kapal dan kenyamanan penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *