Sempat Heboh, Diunduh Ribuan Orang, Isi Putusan Cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan Hilang Dari Situs MA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan belakangan ini menjadi sorotan. Ketika detail keputusan perceraian ini menyebar dan menyebar dengan cepat, opini publik pun terkejut.

Kini kami mendapat kabar terbaru terkait isi surat tersebut. Permohonan Cerai Ricis No. 54/pdt.G/2024?PA JS Isinya sebanyak 87 halaman.

Apa itu?

Ikuti artikel berikut ini di Tribunnews.com: Netizen pun heboh, hingga ribuan orang ingin mengunduh keputusan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram @riaricis1795).

Keputusan cerai Leah Lisis dan Teku Ryan pun menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Apalagi, isi keputusan cerai ini juga menyinggung kehidupan pribadi Leah Lysis dan Teuku Ryan saat menikah.

Banyak netizen yang penasaran dengan detail keputusan cerai Leah Lisis dan Teku Ryan (ingin tahu) hingga bergegas mencari sumber informasi, khususnya situs resmi Mahkamah Agung.

Tribunnews.com berkesempatan menyaksikan putusan cerai Ria Ricis Teku Ryan yang mendapat 623.424 download dan 2.515 views.

Permohonan Cerai Ricis No. 54/pdt.G/2024?PA Isi JS terdiri dari 87 halaman. Putusan cerai Leah Lysis dan Teku Ryan hilang dari situs Mahkamah Agung. Ketika kontroversi seputar keputusan perceraian Leah Lysis dan Teku Ryan menyebar dengan cepat, berita terbaru menghilang dari situs Mahkamah Agung. Situs web Mahkamah Agung (MA). (Fitur khusus/pengambilan situs web Mahkamah Agung)

Pasca skandal seputar keputusan cerai Leah Lisis dan Teku Ryan, belakangan viral dan postingan tersebut kini hilang dari situs resmi Mahkamah Agung (MA).

Penelusuran di Tribunnews.com tidak menunjukkan keputusan tersebut, melainkan digantikan dengan pemberitahuan.

Keputusan ini tidak diumumkan ke publik karena alasan privasi sesuai dengan ketentuan Pasal 1-144 SK KMA 2011.

Jika Anda memerlukan akses terhadap keputusan untuk tujuan pendidikan, silakan menghubungi PPID pengadilan terkait.”

Demikian isi situs Mahkamah Agung yang dikutip Tribunnews.com, Selasa (5 Juli 2024). Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Suharto. (Kompas.com/Rahel)

Mahkamah Agung (MA) dikabarkan telah memublikasikan detail keputusan cerai Leah Lysis dan Teku Ryan yang viral.

Juru Bicara MA Suharto mengatakan, penghapusan dilakukan oleh koordinator data MA Asep Nursobah.

Suharto mengatakan, berkas putusan cerai Leah Risis-Teuku Ryan telah diakses dan diunduh lebih dari 600.000 kali sejak dipublikasikan Selasa (5 Februari 2024) lalu.

“Menurut informasi dari Koordinator Data Pak Asep Nursobah, indikasi di Sistem Informasi Peraturan Daerah belum dipublikasikan sejak diterbitkan pada 2 Mei 2024 karena banyak masyarakat yang mengakses dari direktori keputusan.”

Namun sejak dirilis pada 2 Mei, jumlah unduhannya mencapai 623.766,” ujarnya.

Soeharto pun mengirimkan tangkapan layar situs Direktori Putusan Mahkamah Agung yang menunjukkan bahwa itu sebenarnya berkas putusan cerai Ria Ricis dan istrinya.

Suharto juga menjelaskan, identitas seluruh pihak yang terlibat dalam putusan perceraian akan disamarkan dalam sistem informasi manajemen perkara.

“Dalam sistem informasi administratif, kasus individu, keluarga, dan anak seringkali bersifat anonim.”

Lanjutnya, “Dalam putusan sebenarnya, nama penggugat, tergugat, dan anak semuanya tidak disebutkan namanya, sehingga identitas pihak yang bercerai tidak diungkapkan.”

Suharto mengungkapkan, operasi tutup-tutupi juga dilakukan tanpa menyertakan persoalan teknis seperti nomor akta nikah.

“Nomor akta nikah, termasuk nomor saksi, disamarkan dengan baik di pengadilan agama,” ujarnya.

Saat ditanya terkait tersebarnya keputusan cerai Lia Lisis dan Teuku Ryan di media sosial (Mesos), Soeharto mengaku belum mengetahui apakah dokumen tersebut asli atau tidak.

“Kami tidak tahu dari mana lalu lintas itu berasal,” katanya. Sorotan Keputusan Cerai Ria Ricis

Sebelumnya, publik sudah melihat isi keputusan perceraian yang menyebutkan beberapa kejadian yang menimpa keluarga Leah Lysis dan Teku Ryan.

Salah satunya saat Teuku Ryan melontarkan komentar keji soal bagian tubuh Ria Ricis.

Dari hasil pemeriksaan, YouTuber bernama asli Lia Unita itu sudah lama menderita kesakitan setelah menjadi istri Tku Ryan.

Begitu pula dengan Rp 500 juta, jumlah yang ditransfer Ria Ricis ke Teuku Ryan setelah suaminya membungkam YouTuber tersebut.

Teuku Ryan dalam pembelaannya mengatakan uang Teuku Ryan telah dibayarkan kepadanya. Pria asli Aceh ini tak menampik bahwa uang yang ditransfernya merupakan hasil kerja kerasnya.

Ia menambahkan, “Terdakwa (Tku Ryan) tidak menampik kebenaran besaran transfer tersebut, namun merupakan hasil kerja keras terdakwa selama ini.”

Saat itu, uang tersebut merupakan hasil kerja Tkurian.

Teuku Ryan mendalilkan, “terdakwa membantu usaha Kak Shindy dan perhitungan serta hasilnya harus dibagikan secara wajar kepada terdakwa.”

Bungkamnya Teuku Ryan terhadap Leah Lysis terjadi setelah sang istri dikabarkan tidak menghormati suaminya.

“Ada Surat Pernyataan Karya (SOW) yang memuat seluruh karya Cindy, sehingga Penggugat (Ria Ricis) tidak bisa mengklaimnya.” Distrik Khusus Ryan merasa dirugikan dan mulut ke mulut tentang keputusan perceraian

Tku Ryan merasa sedih saat kabar keputusannya menceraikan Leah Lysis tersebar melalui media sosial.

Kuasa hukum Teuku Ryan, Dedi Rizal Armidi, berusaha meyakinkan kliennya bahwa keputusan tersebut akan populer jika dibaca publik.

Wajar kalau dari awal kami katakan akan diumumkan secara jelas dan ini tidak hanya berlaku untuk Ryan dan Lisis, kasus siapa pun bisa kami akses, kata Dedi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (5 Juni). /2024).

Apalagi Ryan Teuku dan Lia Lysis merupakan figur publik yang semakin mendapat perhatian publik pasca perceraiannya.

Didi berkata, “Karena rasa penasaran netizen dan semua orang, akhirnya terungkap sesuatu yang sebenarnya tidak perlu diungkap.

“Biarlah kerugian tetaplah kerugian,” lanjutnya.

Sejauh ini, Ryan masih bimbang dengan pemberitaan mengenai keputusan tersebut. Ryan, sebaliknya, menggunakan haknya untuk menjawab.

Namun Dedi yakin opini masyarakat masih banyak melihat pihak penggugat, khususnya Ria Ricis.

Dedi kemudian berusaha meyakinkan Ryan untuk tenang dan mengatasi masalahnya.

“Tapi sudahlah. Itu kan jalan hidup. Kedua belah pihak harus menerima dan menyeimbangkan. Yang diajukan sekarang adalah gugatan Ricis. Tentu saja Ryan juga meresponsnya,” ucapnya.

(Tribunnews.com/Anita K Wardhani/Fauzi Alamsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *