Mempererat Silaturahmi Antar Karyawan, Kompas Gramedia Adakan Halalbihalal Idul Fitri 1445 H

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Masih dalam semangat Idul Fitri 1445 H, Kompas-Gramedia kembali menggelar acara Hilal Behlal sebagai sarana mempererat silaturahmi antar karyawan.

Hilal Behlal merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Kompas Grammedia setiap tahunnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan pimpinan Kompas-Gramedia, sehingga menjadi wadah untuk memulihkan rasa silaturahmi dan komunitas di dalam perusahaan.

Diprakarsai oleh Majelis Taklim Kompas-Gramedia (MTKG), acara Hilal Bahlal dilaksanakan pada Rabu, 8 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Bentara Budaya, Jakarta.

Tema ‘Aleb Halal’ tahun ini adalah ‘Membangun Kehidupan Cinta dan Damai’ yang diusung oleh Habib Hussain Jafar.

Bidan kondang yang dikenal generasi milenial lewat platform digital ini mengungkapkan kebahagiaannya karena digelarnya acara Halal Bahlal di Bintara Budaya.

“Kami sangat senang acara ini diadakan di Bintara Budaya karena halal bahlal merupakan tradisi budaya Indonesia. Halal Bahlal merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia. Habib Hussain Jaffar juga mengatakan bahwa Halalbahal merupakan tradisi besar di Indonesia yang merupakan hasil kecerdikan umat Islam.

“Ini adalah tradisi yang sangat baik di Indonesia yang memudahkan kita untuk saling meminta maaf secara praktis setelah Idul Fitri.” Karena pada saat Idul Fitri kita memohon ampun kepada Allah, setelah Idul Fitri kita memohon ampun kepada umat manusia.

Acara ini disambut baik oleh seluruh karyawan dan pimpinan Kompas Gramedia, mengingat perayaan ini merupakan acara yang diadakan setahun sekali.

Hal ini terlihat dari antusias para karyawan yang mengikuti acara tersebut. Acara Halalbehal Compass Grammedia tahun ini tidak hanya dihadiri oleh karyawan, pimpinan dimulai dari CEO Compass Grammedia Lilac Otama beserta jajaran komisaris dan direksi.

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama mengucapkan terima kasih atas tindakan Halalbehalal tersebut.

“Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul karena tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya acara Halalbehalal Compas Gramedia setelah pandemi global,” kata Lilac Otama. Habib Hussain Jaffar dan CEO Compass Grammedia Lilac Otama saat acara Hilal Bahlal yang merupakan sarana mempererat silaturahmi antar pegawai Compass-Gramedia, Rabu (08/05/2024)

Selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Habib Hussain Jafar yang telah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti acara Halalbehalal Kampus Gramidia dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, MTKG juga memperkenalkan presiden baru Nasrullah Nara menggantikan mantan Presiden MTKG Ilham Khairy.

Nara mengungkapkan pentingnya meneruskan semangat persaudaraan Islam yang menghargai keberagaman (pluralisme).

Hal ini sesuai pesan Jacob Otama, pendiri Compass Grammedia dan P.K. Ojong selalu ingin KG menjadi “Indonesia mini”, sebuah badan usaha yang mempertemukan anak-anak bangsa yang berbeda latar belakang ras, agama, dan suku.

“Saya optimis menerima amanah ketua MTKG karena saya melihat antusiasme yang diungkapkan mantan presiden, Nona Ilham Khairy, dan pimpinan. “Selanjutnya kegiatan MTKG mendapat dukungan dari pimpinan KG,” kata Nara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *