Arsenal vs Bournemouth, Bukayo Saka Kejar Rekor Dennis Bergkamp

Arsenal vs Bournemouth Bukayo Saka mengejar rekor Dennis Bergkamp

TRIBUUNNEWS.COM- Setelah melewati ujian terberatnya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-3, Arsenal kini kembali menghadapi ujian berat saat menjamu tim yang sedang dalam performa terbaiknya pada babak 36 besar Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu. (4 Mei) pukul 18.30 WIB.

Itu merupakan kemenangan ke-100 Arteta dalam 169 pertandingan sebagai pelatih Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol itu membutuhkan 10 pertandingan lebih sedikit untuk mencapai tujuannya dibandingkan Arsene Wenger.

Ketika Liverpool sedang terpuruk, peluang Arsenal untuk memenangkan kejuaraan meningkat dari 26,6%, melawan rival Spurs, menjadi 33,3% sekarang. Menurut superkomputer Opta

Sebelum pertandingan pekan lalu, pelatih Mikel Arteta bercanda bahwa dia mencoba “menipu” superkomputer. Namun mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan agar terlihat seperti favorit. Dengan City memimpin dengan persentase kemenangan 66,6%.

Dua gol Arsenal di derby London utara bermula dari tendangan sudut. Dan mereka telah mencetak 16 gol dari situasi seperti itu di Liga Premier musim ini.

Lebih banyak dari tim mana pun dalam satu musim sejak West Bromwich Albion asuhan Tony Pulis pada 2016-17 (juga 16)

Kai Havertz menghukum buruknya pertahanan Spurs dengan menyundul Declan Rice untuk mencetak gol ketiga terpenting Arsenal. Dia kini telah terlibat dalam 13 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya, mencatatkan delapan gol dan memberikan lima assist.

Mengenai statistik tersebut, gol pertama Havertz di Premier League untuk The Gunners datang dari titik penalti dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth pada bulan September.

Performa Havertz dan kawan-kawan mengakhiri kebutuhan Arsenal akan striker. Kemampuan finishing The Gunners memang tak tertandingi dalam dua musim terakhir.

Faktanya Arsenal telah mencetak 85 dari 69,6 ekspektasi gol (xG) mereka di Liga Premier musim ini. (Performa melebihi ekspektasi sebesar 15,4 gol) mencetak 88 gol dari 72,3 xG musim lalu (+15,7).

Saka memainkan peran penting dalam hal ini, dengan 15 golnya di Premier League lebih banyak dibandingkan rekan setim lainnya musim ini.

Pemain sayap itu juga mencetak sembilan assist pada musim 2023-24 dan mencetak 14 gol dan 11 assist musim lalu. Dia bisa menjadi pemain Arsenal kedua yang mencapai dua digit gol dan assist di musim Liga Premier berturut-turut. setelah Dennis Bergkamp pada 1997-98 dan 1998-99

Bournemouth mungkin tidak menonjol sebagai lawan terberat yang menunggu Arsenal, namun tim asuhan Andoni Iraola telah bersaing dengan tim terbaik Liga Premier sejak mengklaim kemenangan pertama mereka musim ini di minggu ke-10.

Dimulai dengan kemenangan 2-1 atas Burnley pada 28 Oktober, The Cherries telah mengumpulkan 45 poin dari 26 pertandingan terakhir mereka (13 kemenangan, 6 seri, 7 kekalahan), dengan hanya empat besar saat ini yang mencetak 45 poin dari 26 pertandingan terakhir . Permainan telah mengumpulkan lebih banyak poin selama waktu itu.

Mereka menyerbu tabel poin Liga Premier, mencapai 48 poin dengan kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Justin Kluivert bersama Marcos Senesi dan Enes Unal yang mencetak gol kemenangan di pertandingan itu. Dan Kluiverts telah terlibat dalam banyak gol dalam enam pertandingan EPL terakhirnya (empat – tiga gol, satu assist) sebanyak 23 pertandingan pertama (empat gol).

Satu-satunya hal negatif yang muncul dari pertandingan tersebut adalah cedera lutut serius yang dialami Antoine Semenyo, yang akan bergabung dengan pemain sayap Luis Siniterra dan Marcus Tavernier di bangku cadangan.

Milos Kerquez masih diskors setelah kartu merahnya melawan Wolves, tetapi Tyler Adams hampir kembali setelah musim yang dilanda cedera.

Arsenal telah memenangkan semua 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Bournemouth. The Hatters menjadi tim dengan kekalahan kedua terbanyak berturut-turut di Emirates Stadium, setelah Stoke City yang kalah 10 kali berturut-turut.

Pada laga terakhir tim asuhan Arteta mengalahkan Bournemouth 0-4 pada bulan September di Vitality Stadium, dengan masing-masing gol dicetak oleh Ben White bersama Martin Ødegaard, Saka dan Havertz.

Malam ini di Emirates Mustahil bagi The Gunners untuk mencetak gol lagi melawan Bournemouth. (Berita Tribun/Den)

Titik lurus – Saka mengejar target dua digit gol dan assist – Mengikuti Bergkamp selama dua musim berturut-turut dengan dua digit gol dan assist – Arsenal menang di kandang sendiri dalam… 6 Pertandingan terakhir adalah melawan Bournemouth.

Arsenal vs Bournemouth mengejar rekor Bergkamp

Bukayo Saka

Kai Havertz*) telah terlibat dalam 13 gol (8 gol, 5 assist) dalam 11 pertandingan terakhirnya di Premier League**) Gol pertama Havertz di Premier League tercipta dari titik penalti pada laga melawan Bournemouth September lalu.

Bukayo Saka *) merupakan top skorer, dengan 15 gol dan 9 assist sejauh musim ini**) berpotensi menjadi pemain Arsenal kedua yang mencetak double dalam dua musim EPL berturut-turut disusul Dennis Bergkamp 1997-98 dan. 1998 -99.

Premier League Pekan 36 Emirates Stadium, London Sabtu (4 Mei) 18.30 WIB

MMK Arsenal 4-3-3 Raya; Putih, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Partey, Beras; Saka, Havertz, Trossard

M-M-K-S-K Bournemouth 4-4-2Net; Smith, Zabarni, Senesi, Kelly; Ouattara, Masak, Scott, Kluivert; Solanke, Unal

Arsenal bermain imbang dengan Bournemouth 70,2% 19,3% 10,5%

Rekor konfrontasi utama 14 Arsenal menang 11 Bournemouth menang 1 seri 2

4 Pertandingan Terakhir 30/09/23 Bournemouth 0 – 4 Arsenal 03/04/23 Arsenal 3 – 2 Bournemouth 20/08/22 Bournemouth 0 – 3 Arsenal 28/01/20 Bournemouth 1 – 2 Arsenal

Peringkat sementara, tidak ada tim MSK, poin 1 Arsenal 25 5 5 8010 Bournemouth 13 9 13 48

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *