Andro Nidji Kenang Perjuangan Ibu Tak Bisa Gerak karena Pakai Ventilator Sebelum Meninggal Dunia

Laporan reporter Tribune.com Fawzi Alamsiah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Musisi Andro Niji mengenang saat-saat ia bertengkar sebelum ibunya Meya Siddhartha meninggal pada Minggu (12/5/2024).

Sang ibu menjalani perawatan intensif di rumah karena komplikasi.

Niji, bassis band, kesulitan berkomunikasi dan bergerak saat itu, karena May Siddhartha harus menggunakan ventilator saat menjalani perawatan selama sebulan.

Wah miris sekali, maksudnya kalau pakai ventilator tidak bisa bergerak, dan tidak bisa karena pakai ventilator, kata Andro di Tpu Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin. 13-5-2024). Andro Niji ditemui usai pemakaman ibunya Jusmeti Siddhartha di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2024). (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Keluarga hanya dapat berkomunikasi dengan ibu selama berada di rumah sakit dengan bantuan surat yang telah ditunjuk oleh pihak perguruan tinggi, meskipun tidak disahkan.

“Sangat sulit untuk mengatakan apa pun, dan terkadang ketika Anda masih sadar, Anda berpikir, ‘Apa maksud Anda?’ (menunjuk) Bukan itu, makanya aku tidak marah pada diriku sendiri,” kata Andro.

“Akhirnya kami kasih kertas untuk melihat macam-macam,” lanjutnya.

Andro mencoba mengingat kekhawatiran ibunya yang telah tiada untuk selama-lamanya.

“Memang badan sudah tidak kuat lagi, tapi pikiran masih kuat, otak masih kuat, tapi tidak ditopang oleh tubuh,” kata Andro.

Ibu Andro, Mea Siddhartha, dimakamkan di kuburan yang sama dengan suaminya yang meninggal pada awal tahun 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *