Momen Mendag Zulkifli Hasan Jajal Mie Gacoan, Makan Tak Habis karena Tak Tahan Pedas

Wartawan Tribunnews.com Endrapta Pramudhaz melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan menghabiskan waktu menyantap mie di restoran Mie Gacoan.

Usai meninjau Peternakan Unggas Rawa (RPHU), pria yang akrab disapa Julhas itu mengunjungi Mai Gakone di kawasan Santer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2024).

Julhas tiba sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung menuju lantai dua Mie Gacoan Sunter. Di sana, banyak piring mie yang disajikan.

Setelah beberapa saat, banyak orang datang kepadanya untuk makan bersamanya. Julhas masih makan mie.

30 menit kemudian, penyanyi Pasha Ungu datang makan bersama Julhas.

Pasha Ungu bernama asli Sigit Purnomo merupakan calon DPR 2024 dari PAN Daerah Pemilihan III Jakarta.

Sambil menyantapnya, Zulhas menceritakan kesannya menyantap mie di Mie Gacoan. Enak dan tingkat kepedasannya cocok untuk anak muda, ujarnya.

Bagi yang saat ini memiliki enam kepala, bumbu mie gakone dikatakan kurang cocok karena perutnya tidak tahan panas. Oleh karena itu, dia tidak menghabiskan mie tersebut.

“Tentu saja enak. Pedasnya buat anak muda. Dulu waktu saya 40 tahun ke atas pedas banget. Tapi sekarang belum semuanya,” kata Julhas.

“Kenapa? Aku sudah terlalu tua, ingin makan banyak, perutku tidak tahan dengan makanan pedas. Tapi enak banget,” sambungnya.

Zulhas mengatakan, makanan yang disantapnya seperti roti gulung juga enak.

Bangga membeli yang buatan Indonesia. Bukan sekadar bangga, tapi membelinya,” kata Julhas.

Kalau soal harga, tidak murah, tapi moderat, katanya. Untuk tas pelajar, harga satu bagiannya dikatakan terjangkau yakni Rp 10 ribu.

“Enggak murah. Harganya lumayan. Katanya Rp 10 ribu kan? Kalau Rp 10 ribu [harganya] lumayan buat pelajar,” kata Julhas.

Mee Gakone menjadi sorotan sejak Presiden Jokowi mengunjungi Mataram, NTB dalam kunjungan kerjanya beberapa hari lalu.

Jokowi yang saat itu didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Andy Amran Sulaiman memesan salah satu menu andalan restoran tersebut, yakni Mie Gakone Level 0 dan Level 1, dengan teh hangat dan minuman asam panas.

Selain menikmati jamuan makan, Presiden Jokowi juga turut hadir dan memberkati warga sekitar. Salah satunya Abi, pengendara ojek internet yang sempat selfie bersama Presiden Jokowi.

“Saya dapat pesanan dari Ozol di Mee Gakone. Saya lihat kerumunannya dan mikir apa? Pak Jokowi datang. Saya lihat dulu di jalan, tapi mungkin dia akan mendapat keberuntungan di sini, alhamdulillah. Saya coba tanya. (Foto ), saya Pak Jokowi telepon saya, alhamdulillah,” kata Abi.

Terima kasih Pak Jokowi sudah berfoto bersama. Semoga Pak Jokowi sehat selalu, kata Abi penuh syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *