IYSDGS 2024, Rektor UB: Kampus Punya Peran Penting Ciptakan Solusi Tantangan Global

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Bakrie (UBakrie) menyelenggarakan Indonesia Youth SDGs 2024 (IYSDGS) Summit di Goethe House, Jakarta pada Sabtu (4/5/2024) yang diikuti 250 generasi muda.

UBakrie mengusung Empowering People’s Flourishing Minds sebagai tema IYSDGS untuk mendorong generasi muda mengambil tindakan untuk mewujudkan pencapaian SDG Indonesia di bidang pendidikan dan pekerjaan yang layak.

Rektor Bank Dunia Prof. Sofia V. Alisyahbana dalam sambutannya menyampaikan bahwa perguruan tinggi mempunyai peran dalam membentuk pemikiran pemimpin nasional masa depan yang peduli terhadap stabilitas dan kesejahteraan.

“Perguruan tinggi memiliki sumber daya yang sangat besar untuk melakukan penelitian mendalam guna mengidentifikasi solusi inovatif terhadap tantangan global, mulai dari perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrem,” ujarnya dalam keterangan pers Universitas Bakri, Senin (6/5).

Prof. Sofia juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi mempunyai peran dalam mendorong penerapan prinsip berkelanjutan yang terkandung dalam SDGs di masyarakat.

“Pada tahun 2021 hingga 2023, Universitas Bakri sendiri telah mendapatkan pengakuan internasional dari Times Higher Education Impact Rankings sebagai perguruan tinggi swasta #1 di Jakarta dalam hal pencapaian agenda SDG,” kata Sofia.

“Diselenggarakan oleh Program Studi Sarjana Ilmu Politik Universitas Bakrie, kegiatan IYSDGS telah berjalan sejak tahun 2022 sebagai wujud kontribusi dan komitmen Universitas Bakrie terhadap upaya pencapaian agenda SDGs di Indonesia bersama pemerintah, dunia usaha, dan komunitas pemuda.” lanjut Sofia.

Sementara itu, Chairman Bakrie & Brothers Anindya Bakrie mengatakan peran generasi muda sangat penting dalam mencapai SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia.

Anindya juga menyebutkan, pengembangan bisnis Grup Bisnis Bakrie saat ini semakin sejalan dengan agenda SDG global, khususnya dalam penyediaan transportasi umum ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *