Sekolah Bertaraf Internasional Dinilai Mampu Ciptakan Generasi Muda Berdaya Saing Global

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di era globalisasi, generasi muda dituntut untuk siap bersaing di dunia internasional.

Pendidikan adalah kunci untuk mempersiapkan mereka meraih kesuksesan di masa depan.

Sekolah internasional dinilai mampu menjawab kebutuhan akan pendidikan berkualitas yang mampu menghasilkan siswa berdaya saing global.

Kurikulum Berstandar Internasional dirancang untuk membangun karakter, mengembangkan pengetahuan dan mengembangkan keterampilan siswa.

Ada banyak sekolah internasional di Bekasi yang bisa dipilih orang tua. Binus School Bekasi, sekolah berbasis Kurikulum Cambridge di bawah naungan Yayasan Binus Nusantara.

“Binus School Bekasi menerapkan perpaduan kurikulum internasional dan nasional untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan masa depan. Kami ingin setiap siswa memiliki wawasan internasional, namun juga memiliki akar yang kuat dalam budaya nasional, mendukung peluang kelas dunia yang kami miliki, katanya. Maria Karah R. Direktur Binus School di Bekasi. Gregorio melalui keterangan tertulis, Rabu (8/5/2024).

Lalu ada Victory Plus School yang menawarkan pendidikan komprehensif dari TK hingga SMA.

Sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) yang berbasis konsep, dengan pendekatan pengajaran yang berpusat pada siswa dan menggugah pikiran.

John Paul School kemudian dikenal sebagai sekolah Katolik internasional yang memadukan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional Indonesia.

Global Selmat School juga memberikan model pendidikan seimbang yang menginspirasi siswa untuk berpikir out of the box yang didukung oleh kreativitas, kecerdasan, logika dan cinta.

Sekolah mengikuti metode Montessori untuk tingkat Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak serta menggabungkan Kurikulum Internasional Merdeka Belazar dan Cambridge dari tingkat Dasar hingga Menengah Atas.

Kemudian Gema Nurani di bawah binaan Yayasan Indonesia merupakan salah satu sekolah Islam terpadu di Bekasi yang menggunakan kurikulum internasional Cambridge dan IGCSE O’level.

Tersedia mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, sekolah ini berfokus pada pengembangan karakter Islami anak-anak sekaligus unggul dalam prestasi akademik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *