Cara Install SEB untuk Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Hal yang Wajib Diperhatikan

TRIBUNNEWS.COM – Begini cara install Secure Exam Browser (SEB) Ujian Rekrutmen Gabungan BUMN 2024.

Diketahui, tes online rekrutmen bersama BUMN tahun 2024 tahap pertama akan dilaksanakan pada 27 April hingga 4 Mei 2024.

Sebelum tes, peserta akan melalui tes uji coba atau tes tingkat satu yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 April 2024.

Untuk dapat mengikuti tes online, peserta harus mengunduh dan menginstal SEB pada perangkat yang digunakan.

FYI, tugas SEB adalah memantau peserta agar bisa konsentrasi selama mengikuti Tes Online Rekrutmen Pendamping BUMN 2024.

Sebagai panduan, simak di bawah ini cara install SEB Rekrutmen Gabungan BUMN Tes Online 2024: Cara install SEB Klik link ini untuk mendownload SEB sesuai dengan perangkat yang digunakan, kompetitor Windows atau MacOS perlu menunggu sekitar 5 detik lalu install dan download SEB secara otomatis Periksa folder unduhan di perangkat Anda Klik dua kali pada file SEB yang diunduh dan ikuti petunjuk aplikasi untuk melanjutkan proses instalasi. Jika proses instalasi SEB berhasil, maka akan muncul notifikasi “Instalasi selesai berhasil” Tarik icon SEB ke folder aplikasi Proses instalasi SEB telah berhasil.

1. SEB tidak dapat digunakan jika ada aplikasi Chrome Remote Desktop, sehingga aplikasi harus di uninstall terlebih dahulu.

Untuk mencopot pemasangan Chrome Desktop Jarak Jauh: Buka Panel Kontrol di perangkat Anda; pilih Program lalu hapus instalannya; cari aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh;

2. Peserta tidak dapat meluncurkan SEB selama aplikasi Zoom aktif.

3. Selama tes dan SEB aktif, peserta tidak dapat menghubungkan perangkat ke layar lain seperti proyektor, televisi, HDMI, dll.

Pasalnya, layar akan otomatis terkunci dan tidak bisa kembali ke halaman pengujian.

4. Peserta harus mencatat password login SEB, password keluar SEB, dan password tes jaringan.

(Tribunnews.com/Enggar Kusuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *