CIMB Niaga Bantu Atasi Gizi Buruk di Indonesia Lewat Program CSR

Reporter Tribunnews.com Nitis Havaroh melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Corporate and Legal Affairs CIMB Niaga Fransiska Oei PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengatakan fokus kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) CIMB Niaga tahun ini adalah membantu pemerintah dalam masalah gizi buruk. Upaya menghindari stagnasi di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang salah satunya adalah menghilangkan segala bentuk malnutrisi pada tahun 2030. Program tiga tahun ini berfokus di Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF). .

Hal itu diungkapkan Francesca pada Rabu (24/4/2024) Halalbihlal dan Garing dalam acara media di Jakarta. Manajer Bank Konsumer CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Direktur Kepatuhan dan pimpinan senior CIMB Niaga lainnya turut serta.

“Masalah gizi buruk dan stunting merupakan tantangan yang perlu diselesaikan secara gotong royong. Oleh karena itu, dalam program ini CIMB Niaga bekerja sama dengan UNICEF memberikan kesempatan kepada komunitas dan klien, serta jurnalis yang ingin berkontribusi melalui CIMB .Rekening Niaga Peduli,” ujarnya.

“Melalui upaya bersama ini, kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Francesca, media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting. Selain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, media yang bekerja sama dengan CIMB Niaga turut memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tentunya kami tidak hanya meliput berita saja, kami juga mengajak media untuk mendapatkan pengalaman hidup yang berharga untuk berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dan keberlanjutan CIMB Niaga,” ujarnya.

Selain bekerja sama dengan UNICEF, CIMB Niaga sebelumnya juga telah meluncurkan program pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Grup Kompas Gramedia.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan klien kami yang mendukung program ini. Kami berharap seluruh program yang kami luncurkan dan seluruh program yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dapat berjalan dengan baik untuk menghilangkan masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia.” kata Francesca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *