Sinergi TASPEN dan KORPRI Wujudkan ASN Aktif dan Pensiunan Sejahtera

TRIBUNNEWS.COM – PT TASPEN (Persero) terus mengambil langkah progresif dalam memenuhi tanggung jawabnya kepada BUMN untuk mengelola jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS aktif dan pensiun di Indonesia , TASPEN bersama Organisasi Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) terus memperkuat kerja sama meluncurkan berbagai program baru yang fokus pada peningkatan kesejahteraan seluruh peserta TASPEN. Dalam pertemuan yang digelar KORPRI dengan Kantor Pusat TASPEN (03/05), jajaran Pengurus Nasional KORPRI dan Direktur TASPEN membahas berbagai langkah praktis untuk menjangkau seluruh aspek kehidupan ASN aktif dan pensiun. Salah satu bidang fokusnya adalah merancang sistem pensiun yang lebih adil dan lebih baik.

Sekretaris Perusahaan TASPEN, Yoka Krisma Wijaya mengatakan, “PT TASPEN (Persero) selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada ASN dan pensiunan melalui berbagai inovasi program dan pengelolaan dana pensiun. Pada tiga bulan pertama tahun 2024, TASPEN memberikan manfaat Program Pensiun dan Tabungan Lanjut Usia (THT) kepada 3.102.993 peserta. TASPEN juga mengapresiasi dukungan penuh TASPEN dalam mengelola layanan ASN aktif dan pensiun.

Ketua Umum DPN KORPRI Prof. Zudan Arif Fakrulloh menambahkan, “KORPRI yakin TASPEN dengan pengalaman dan komitmennya selama ini dapat mengelola dana pensiun ASN secara handal dan profesional. Salah satu target TASPEN dan KORPRI adalah harus berupaya membangun sistem pensiun untuk memastikan para pensiunan menerima minimal 50 persen dari Take Home (THP) selama ASN masih aktif. KORPRI yakin TASPEN akan terus bekerja keras menjaga perwalian aktif dan pensiun ASN untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengelolaan dana pensiun.”

Sinergi KORPRI dan TASPEN selama ini telah membawa banyak kemajuan dan manfaat bagi ASN. Integrasi TASPEN dan KORPRI diwujudkan dengan memberikan pelayanan, fasilitas dan berbagai kegembiraan terbaik kepada PNS dan pensiunan, baik dalam program reguler TASPEN maupun program khusus untuk pengembangan kesejahteraan PNS.

Dalam setiap kegiatan operasionalnya, TASPEN senantiasa memastikan dapat menjamin kesejahteraan dan keselamatan ASN dengan mengikuti nilai-nilai yang sejalan dengan komitmen TASPEN sebagai perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang unggul, terpercaya dan berkelanjutan mengakui kebaikan para peserta. dan meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *