Timnas Basket Indonesia Berpeluang Dipegang Pelatih Lokal, PERBASI Segera Tentukan Nasib Milos Pejic

Timnas basket Indonesia kemungkinan akan berada di bawah asuhan pelatih lokal, Perbasi untuk segera menentukan nasib Milos Pejic

Laporan reporter Tribunnews.com, Alfarizi AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pergantian kursi pelatih akan diterapkan di tim basket nasional putra Indonesia.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (Sekjen) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) Nirmala Devi mengatakan peran pelatih kepala akan berubah.

Milos Pejic kini menjadi pelatih timnas basket Indonesia. Namun Nirmala Devi mengatakan kemungkinan perubahan di sektor ini sangat besar.

“Saya dengar dari BTN (Badan Tim Nasional) akan ada perubahan lokasi,” kata Nirmala Devi, Kantor PP PERBASI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

“Apakah Milos masih menjadi pelatih, menjadi direktur (direktur teknik) atau yang lainnya, itu internal BTN dulu,” imbuhnya.

Perubahan yang terjadi pada tim basket nasional putra Indonesia tak lepas dari evaluasi dan persiapan jelang kualifikasi Piala FIBA ​​Asia 2025.

Timnas basket Indonesia akan mengunjungi Korea Selatan dan Australia pada November mendatang.

Nirmala Devi sedikit mengungkap, ada kemungkinan pelatih lokal akan menggantikan kursi pelatih timnas basket Indonesia.

Nanti saya juga akan meminta BTN untuk memperbaikinya karena masih ada dua pertandingan lagi di bulan November, kata Nirmala.

“Apakah masih dengan Milos atau dengan pelatih lokal? Saya dengar mungkin dia akan menjadi pelatih lokal, tapi lebih detailnya akan diumumkan BTN,” jelasnya.

Nirmala memastikan pelatih asal Serbia itu terikat kontrak hingga 2026.

Untuk itu, Nirmala mengatakan Perbasi akan segera menentukan nasib pelatih yang akan membawa timnas basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games Vietnam 2021 melalui Badan Tim Nasional (BTN).

“Milos masih terikat kontrak sampai tahun 2026. Itu posisinya, pelatih kepala, direktur atau di mana pun. Masih dipertimbangkan,” kata Nirmala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *