Titik Tiga Jadi Tanda Peralihan Cita Citata Ke Cita Rahayu yang Lebih Dewasa

Demikian dilansir jurnalis Tribunnews.com Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi Cita Rahayu tak mau meninggalkan dunia tarik suara, usai menikah ia langsung menambah semangat kreativitasnya.

Untuk menandai peralihan dari nama panggung sebelumnya Cita Citata ke nama aslinya yaitu Cita Rahayu, dirilislah album bertajuk ‘Titik Tiga’.

Cita Rahayu merupakan album yang menunjukkan keseriusan Cita Rahayu terhadap dunia musik yang mengharumkan namanya meski telah menikah dengan Didi Mahardik.

“Saat Cita mulai berkembang dan proses berpikirnya semakin dalam,” kata Cita kepada Rahayu, Minggu (28/04/2024) di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Apalagi setelah menikah, tujuan hidup saya berbeda dengan saat Cita belum menikah, lanjutnya.

Mengenai inspirasi, Cita Rahayu menjelaskan hal-hal yang menginspirasinya dalam membuat album ini.

“Inspirasi lagu-lagu di album ini adalah suara-suara alam dan pesan-pesan yang dipadukan dengan imajinasi gambar yang saya ciptakan sendiri,” jelas Cita.

“Semuanya tercipta dari inspirasi kehidupan dan alam semesta,” ujarnya.

Sedangkan dari segi musik yang dibawakannya, Cita lebih memilih genre musik baru, Ambient Folktronica, yang merupakan sesuatu yang baru baginya.

Dalam pembuatan album Essential Trilogy ini, Cita membutuhkan waktu hampir 1,5 tahun untuk menyelesaikannya dengan bantuan Didi Mahardik.

“Saya juga menjadikan suami saya sebagai teman diskusi dan debat konsep ini,” kata Cita.

Album “Titik Tiga” mengawali trilogi dengan tiga lagu yaitu “Sang Penghancur”, “Mantra-Mantri” (feat. Sudjiwo Tejo) dan “Bakar” (feat. Trio Wijaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *