PM Italia Giorgia Meloni Mengumumkan Embargo Senjata Terhadap Israel

PM Italia Giorgia Meloni Mengumumkan Senjata Melawan Israel

TRIBUNNEWS.COM- Italia telah menerapkan senjata pemusnah massal terhadap Israel di tengah berlanjutnya pendudukan dan pemboman di Jalur Gaza yang terkepung, sebuah tindakan yang menurut Roma mendahului tindakan negara-negara Barat lainnya.

Menurut laporan dari ANSA Italia, Perdana Menteri Giorgia Meloni mengungkapkan pada hari Selasa dalam debat Senat Italia bahwa, setelah invasi Israel ke Gaza tahun lalu pada bulan Oktober, “pemerintah segera menangguhkan semua izin ekspor, dan semua perjanjian yang ditandatangani setelah tanggal 7 Oktober tidak disetujui. dilaksanakan.”

Mengatakan bahwa kewenangan untuk mengekspor izin senjata “dipahami berdasarkan kasus per kasus oleh otoritas yang kompeten di Kementerian Luar Negeri”, Perdana Menteri Italia mengatakan bahwa “semua orang sibuk”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Meloni juga mengakui bahwa kebijakan pemerintahnya “lebih ketat dibandingkan kebijakan yang diterapkan oleh mitra kami – Prancis, Jerman, dan Inggris.”

Salah satu alasan utama embargo yang diumumkan oleh Italia dan pernyataan Meloni tentang serangan Israel baru-baru ini terhadap pasukan penjaga perdamaian di Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL), dimana Italia merupakan kontributor terbesar.

Perdana Menteri Italia mengutuk serangan tersebut di Senat, dengan mengatakan bahwa “walaupun tidak ada korban jiwa atau kerusakan besar, menurut saya serangan Israel terhadap UNIFIL tidak dapat dianggap dapat diterima”.

Pengungkapan ini juga muncul setelah pemimpin partai oposisi Gerakan Bintang Lima Italia, Giuseppe Conte, menyerukan embargo – dan juga pembentukan negara Palestina – dalam sebuah postingan di Instagram.

 

Sumber: MONITOR TIMUR TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *