VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Sektor Pariwisata untuk Atasi Masalah 9,9 Juta Gen Z yang Menganggur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Dewan Pakar Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Taufan Rahmadi angkat bicara tentang peluang di sektor pariwisata untuk menyelesaikan persoalan 9,9 juta Gen Z yang hidup. luar negeri. penganggur.

Hal itu disampaikan Taufan dalam wawancara pribadi di Tribun Network Studio, Batavia, Selasa (21/5/2024).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2023 menyebutkan 9,9 juta anak muda Indonesia berusia 15 hingga 24 tahun atau Gen Z tidak bekerja atau bahkan mendapat pelatihan.

Ia bercerita tentang harga tiket pesawat ke berbagai tempat lokal di Indonesia yang banyak ia bagikan kepada masyarakat.

Jadi tiket pesawatnya mahal, masyarakat khawatir.

Lalu ada wisatawan yang bisa mencapai semua tujuannya, misalnya dengan memilih rute sebelum keberangkatan daripada terbang langsung ke suatu daerah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata terpopuler.

Anggota Dewan Pakar TKN Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prabowo-Gibran, Taufan Rahmadi menjelaskan, hal tersebut menjadi fokus partai di pemerintahan saat ini dan juga ke depan.

Taufan mengatakan, harga tiket yang tinggi harus dinegosiasikan langsung dengan pemangku kepentingan dan pemerintah.

Taufan kemudian memperingatkan agar tidak memanfaatkan secara khusus jika ada wisatawan yang datang ke kawasan tersebut.

“Kalau pelaku industri, misalnya ada perusahaan lokal, sehingga tidak dimanfaatkan wisatawan untuk menghubunginya, makanya harus didorong,” kata Taufan.

Selain itu, Taufan juga menjelaskan bahwa dalam model pariwisata ada dua hal, yaitu otak kanan dan otak kiri.

Dikatakannya, pariwisata adalah otak yang tertinggal, yang ada hanyalah persoalan industri yang hanya memikirkan keuntungan saja.

Tapi jangan lupa pariwisata otak kanan mengatakan dengan tanggung jawab menjaga tempat itu harus diterima. Prabowo-Gibran akan datang mengembalikan pariwisata seperti dulu, kata Taufan.

“Ini bukan untuk kepentingan segelintir orang, tapi demi keselamatan banyak orang,” tambahnya.

Saksikan video wawancara eksklusif Anggota Dewan Pakar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif TKN Prabowo-Gibran, Taufan Rahmadi (Wartakotalive.com/Alfian Firmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *