Kunci Jawaban Agama Katolik Kelas 1 Halaman 7 Kurikulum Merdeka

TRIBUNNEWS.COM – Di bawah ini adalah kunci jawaban halaman 7 Pendidikan Agama Katolik dan Karakter Kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

Pada Bab 1 Pendidikan Agama Katolik dan Karakter, saya membahas topik tentang rasa bangga terhadap diri sendiri.

Pada unit ini siswa mempelajari tiga sub unit yaitu Aku Dicintai Tuhan, Bagian Tubuhku Bermanfaat Dengan Merawat Bagian Tubuhku.

Terakhir, siswa akan menyelesaikan penilaian materi Unit 1.

Selengkapnya lihat kunci jawaban Pendidikan Agama Katolik dan Karakter Kelas 1 SD yang disusun Tribunnews.com. Kunci Jawaban Agama Katolik Kelas 1 Hal 7 Program Studi Mandiri

Datang dan dengarkan bacaan Kitab Suci

Tuhan Yesus memberkati anak-anak Markus 10:13-16

Pengikut Yesus mengutuk ibu-ibu yang berdoa memohon berkat bagi anak-anaknya

Yesus juga menyuruh anak-anak datang kepadaku

Jangan larang mereka

Yesus juga memeluk anak-anak itu dan memberkati mereka

Jawablah pertanyaan berikut

A. Siapa yang ingin dikencani anak-anak?b. Mengapa anak-anak ingin bertemu Yesus? C. Bagaimana sikap Yesus terhadap anak-anak d. Apa yang Yesus katakan kepada para rasul? Apa yang harus kita lakukan untuk menerima berkat Yesus? Menjawab

A. Anak-anak ingin bertemu Yesus.

B. Anak-anak ingin bertemu Yesus karena mereka merasakan kasih dan perhatian-Nya. Yesus dikenal sebagai gambaran kasih dan mereka tertarik kepada-Nya.

C. Yesus mempunyai kasih terhadap anak-anak. Dia menghargai mereka dan bahkan mengatakan bahwa kerajaan Allah adalah milik orang-orang seperti mereka. Dia tidak menghalangi anak-anak untuk datang kepada-Nya, namun menyambut mereka dengan tangan terbuka.

D. Yesus menyuruh para rasul untuk membiarkan anak-anak datang kepada-Nya dan tidak mengganggu mereka. Beliau menekankan pentingnya beriman seperti anak-anak.

E. Untuk menerima berkat Yesus, kita harus memiliki iman yang sejati, menerima Dia dengan hati terbuka dan hidup sesuai ajaran-Nya. Mengasihi sesama dan hidup dengan sikap rendah hati juga menjadi langkah penting untuk menerima keberkahan-Nya.

*) Penafian:

Jawaban di atas hanya diperuntukkan bagi orang tua sebagai pedoman dalam proses belajar anaknya.

Pertanyaan ini bersifat terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang tidak tetap seperti yang disebutkan di atas.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *