Syafii Efendi Sebut Anak Muda Indonesia Punya Peluang Besar Berkarier di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Pemuda Dunia Islam (OKI) Syafiye Effendi menawarkan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk berkarir di Jepang.

Pengumuman itu disampaikannya usai menghadiri pertemuan tentang kesesuaian antara perusahaan dan tempat kerja di Tokyo, Jepang pada Rabu, 4 September 2024.

Acara yang diprakarsai oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), KBRI Tokyo dan pemerintah Jepang ini dihadiri oleh ratusan pengusaha Indonesia dan Jepang yang sebagian besar berasal dari lembaga pelatihan vokasi.

Syafi yang juga dikenal sebagai motivator pemuda nasional ini menilai kebutuhan Jepang terhadap pekerja muda sangat besar.

Sehingga menjadi peluang bagi generasi muda Indonesia untuk berkarir dan belajar di Jepang, dan tentunya kembali ke Indonesia dengan modal dan ilmu yang cukup.

“Sudah saatnya generasi muda Indonesia melihat peluang bisnis dan kerja di Jepang karena ini merupakan peluang yang terjadi sekali dalam seratus tahun, sebuah bonus demografi,” kata pemilik beberapa kampus, lembaga pendidikan, dan institusi pendidikan tersebut.

“Indonesia banyak generasi mudanya, sedangkan Jepang semakin menurun. Ini kesempatan besar bagi generasi muda Indonesia, yuk belajar!” – kata Syofi Efendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *