Rebut Peluang Pasar Otomotif, BAIC Buka 10 Jaringan Dealer Sekaligus Hingga Desember 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BAIC, merek mobil asal China yang kini memasuki pasar mobil di Indonesia. Ini membuka jaringan 10 dealer resmi sekaligus di beberapa kota utama tanah air pada tahun 2024.

Strategi ini merupakan upaya serius perseroan untuk merebut pasar kendaraan roda empat yang semakin kompetitif.

Kegiatan operasional BAIC di Indonesia saat ini berada di bawah pengawasan PT JIO Distribution Indonesia (JDI), dan pembukaan jaringan distribusi resmi di 10 lokasi diharapkan selesai pada Desember tahun depan.

Sebanyak 10 distributor yang beroperasi berlokasi di Jakarta Utara (PIK), Jakarta Timur (Cibubur), Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Batam, Samarinda dan Kassar

“Membuka distributor di seluruh Indonesia merupakan bagian dari komitmen kami untuk lebih dekat dengan konsumen sekaligus memberikan kemudahan maksimal dalam mengakses produk dan layanan BAIC,” ujar Dhani Yahya, Chief Operating Officer JDI.

Menurut Dhani, kepuasan pelanggan tidak hanya ditentukan oleh kualitas mobil. tetapi juga kualitas layanan purna jual. dan kenyamanan servis mobil reguler juga.

“Dengan memperluas jangkauan distributor kami, kami ingin memastikan pelanggan BAIC mendapatkan pengalaman nyaman dan aman saat membeli dan merawat kendaraannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap jaringan dealer BAIC yang beroperasi didukung fasilitas layanan purna jual. Termasuk servis rutin, suku cadang asli, dan teknisi terlatih.

Dhani menambahkan, pembukaan diler BAIC juga mencerminkan optimisme BAIC terhadap pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“Dengan memiliki lebih banyak dealer di lebih banyak kota, BAIC berharap dapat berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian lokal dan mendukung kemajuan industri otomotif tanah air,” ujarnya.

Pada tingkat inti di Tiongkok, BAIC dimiliki oleh Arcfox dan Foton, dan memiliki kemitraan usaha patungan untuk merek Beijing Jeep, Beijing Hyundai, dan Beijing Benz. Perusahaan ini saat ini termasuk dalam 5 grup otomotif teratas di Tiongkok.

Berikut detail situs merchant BAIC di Indonesia:

1. BAIC Alam Sutera, Jalan Jl Sai Mai, Boulevard Kef 30. Baan Alam Sutera.

2. BAIC Gading Serpong, JHL Tower, Jl Gading Serpong Boulevard Barat No. 7.Tangerang, Banten.

3. BAIC PIK2, Distrik Otomotif – PIK 2 Blok DH 11 Unit A5, Kabupaten Tangerang, Banten.

4. BAIC Cibubur, Jl Raya Jambore no.6, Cibubur, Kec, Jakarta Timur

5. BAIC Nariphan, C.L Nariphan, Kebun Pisang No. 115, Kecamatan Sumur, Bandung, Kota Bandung

6. BAIC Samarinda, Jl Gajah Mada no 8, rt 1 kel Pasar Pagi, Samarinda.

7. BAIC Cermursari, JL Raya Cermursari No. 1 339 – 341, Surabaya, Jawa Timur

8. BAIC Denpasar, JL Imam Bonjol 126 Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Bali

9. BAIC Letda Sujono, JL Letda Sujono No. 111A 10. BAIC Batam Baloi Trade Center No. 8E Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

11. BAIC Siliwangi, JL Siliwangi No.484, Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

12. BAIC Pekanbaru, Jl Soekarno Hatta No 127 Kelurahan Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Riau Kota Pekanbaru

Sumber: Gridoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *